Beranda Berita Pemkab Bangka Tengah Fokus Perkuat TK, Ini Alasannya

Pemkab Bangka Tengah Fokus Perkuat TK, Ini Alasannya

155
0

SahabatGuru–Inilah langkah visioner Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan SDM. Pemkab Bangka Tengah akan memperkuat peranan Taman Kanak-kanak (TK) sebagai lembaga strategis untuk mencetak generasi muda daerah yang unggul.

“TK merupakan lembaga pendidikan tingkat awal yang diharapkan memiliki peran dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas dan generasi muda unggul,” kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menghadiri acara pentas seni anak TK Lubuk Lestari, Jumat (26/4/2019).

Ia menjelaskan, TK menjadi lembaga untuk membentuk dan membangun karakter anak sehingga berkepribadian yang baik dan menjadi bibit yang berkualitas.

“Dalam beberapa tahun ini kami memang fokus mengembangkan lembaga pendidikan TK, karena kami sadar perannya sangat strategis dalam menciptakan generasi muda unggul,” ujarnya.

Baca Juga :   Mendikbud Dorong Pemprov Agar SMK Jadi BLUD

Ibnu Saleh memberikan apresiasi kepada murid TK sekarang karena lebih terampil, berani dan lebih kreatif sehingga itu menjadi modal yang kuat untuk menjadi generasi muda daerah yang bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan di berbagai sektor.

“Kalau dulu anak-anak masih malu dan tidak berani tampil di hadapan umum, namun sekarang mereka lebih berani dan percaya diri maka ini membuktikan bahwa kita sudah memiliki generasi unggul,” ujarnya.

Namun demikian, Ibnu Saleh berpesan kepada kalangan orang tua untuk memperkuat pendidikan karakter, moral dan pendidikan agama anak.

“Pendidikan keluarga itu merupakan penentu, itu gerbang pertama sebelum berjalan ke gerbang yang lainnya dalam rangka menuju generasi emas,” ujarnya.(ant)

Baca Juga :   Presiden Jokowi Ingatkan Penerima PKH Agar Nomorsatukan Pendidikan Anak