Beranda Berita Sosialisasi Professional English Training dan Matematika Smart di Muara Enim

Sosialisasi Professional English Training dan Matematika Smart di Muara Enim

26
0
Sosialisasi program Professional English Training dan Matematika Smart di Kabupaten Muara Enim, Senin (28/12/2020). Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali melakukan sosialisasi program peningkatan kualitas pendidikan. Sosialisasi dilakukan langsung oleh staf ahli Apkasi Himmatul Hasanah di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Senin (28/12/2020).

Sosialisasi terkait dengan program peningkatan kualitas pendidikan, yaitu Professional English Training dan Matematika Smart di Kantor Bappeda Muara Enim. Sosialisasi dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Yan Riyadi, Asisten II Amrullah, Asisten III Riswandar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Irawan Supandi dan Kepala Dinas Kesehatan Vivi Mariani.

Terkait dengan program yang disosialisasikan itu diarahkan untuk para guru yang berperan besar dalam peningkatan kualitas pendidikan. Bila kualitas guru meningkat, maka kualitas pendidikan peserta didik juga bakal meningkat.

Baca Juga :   Jadi Perdebatan, Zonasi Tetap Akan Diberlakukan

Program Professional English Training diharapkan membuat kemampuan guru atau ASN dalam berbahasa Inggris kian meningkat. Terutama dalam hal berkomunikasi. Apalagi, bahasa Inggris kian dibutuhkan. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) yang digandeng Apkasi. Sebelumnya, pelathan diberikan kepada para guru di Sulawesi Selatan.

Sedangkan Matematika Smart menjadikan pelajaran Matematika lebih mudah dan menyenangkan. Para guru bisa makin tahu bagaimana menyelesaikan soal-soal Matematika yang kemudian diajarkan kepada anak-anak didik.*