Beranda Berita Kabupaten Selayar Rencanakan Pelatihan Bahasa Inggris dari Apkasi

Kabupaten Selayar Rencanakan Pelatihan Bahasa Inggris dari Apkasi

21
0
Pjs Bupati Selayar Asriady Sulaiman saat menerima audiensi dari Apkasi dan YPAN. (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) merencanakan menggelar pelatihan Bahasa Inggris atau Professional English Training di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Rencana tersebut mendapat dukungan penuh dari Pjs Bupati Selayar Asriady Sulaiman saat menerima audiensi dari Apkasi dan YPAN, akhir pekan lalu.

Audiensi juga dihadiri pejabat teras kabupaten seperti Asisten Ekonomi Pembangunan Arfang Arief, Asisten Pemerintah Suardi, Kepala Dinas Pendidikan Mustakim. Selain itu hadir pula Kabag Keuangan Setda Adi Surahmat dan beberapa pejabat lain.

Dukungan itu tidak terlepas dari Kota Selayar yang dikenal dengan pariwisata. Bahkan daerah tersebut mengembangkan kawasan ekonomi khusus pariwisata. Dengan mengembangkan wisata maka penggunaan bahasa Inggris menjadi sangat penting.

Baca Juga :   Pelatihan Smart Teaching di Kabupaten Batu Bara Diikuti 800 Guru

“Kami menyambut adanya program pelatihan Bahasa Inggris ini. Apalagi Kabupaten Selayar dikenal dengan pariwisatanya. Ada kawasan ekonomi khusus pariwisata,” ujar Asriady.

“Ini menjadi ikon pariwisata yang terus dikembangkan,” kata pjs bupati.

Sementara, Kadis Pendidikan Mustakim menuturkan pihaknya akan menindaklanjuti program tersebut dengan kepala sekolah terkait untuk peningkatan mutu pendidikan.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan kepala sekolah terkait program peningkatan mutu pendidikan,” tutur Mustakim. *