Beranda Berita Kota Parepare Siapkan Pelatihan Bahasa Inggris dan Matematika Smart

Kota Parepare Siapkan Pelatihan Bahasa Inggris dan Matematika Smart

43
0
Wakil WaliKota Parepare Pangeran Rahim (kanan) mendukung pelaksanaan pelatihan Bahasa Inggris dan Matematika Smart dari YPAN dan Apeksi. (Foto: SahabatGuru)

SahabatGuru – Kota Parepare, Sulawesi Selatan, mempersiapkan menggelar pelatihan Bahasa Inggris atau Professional English Training dan Matematika Smart. Program peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya guru, diadakan oleh Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Yayasan tersebut, perlu diketahui, bergerak di bidang peningkatan mutu pendidikan. Pelatihan yang dijalankan yayasan itu pun sudah dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil WaliKota Parepare Pangeran Rahim saat menerima audiensi dari perwakilan YPAN dan staf ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Rabu (28/10/2020). Audiensi juga dihadiri Asisten I Amina Amin, plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare Arifudin Idris, Kepala Bidang Litbang Bappeda Andi Pangurisan, Sekretaris BKPSDM Adriani Idrus dan Kabag Kesra Abdul Waris Muhiddin.

Baca Juga :   Pelatihan Smart Teaching di Kabupaten Batu Bara Diikuti 800 Guru

“Kami menyambut gembira adanya program pelatihan tersebut. Pelatihan ini bisa meningkatkan mutu pendidikan, terutama bagi guru dan staf,” kata Wakil Wali Kota Pangeran Rahim.

“Apalagi, Matematika Smart membantu guru mengajarkan matematika secara menyenangkan dan simpel. Sedangkan pelatihan Bahasa Inggris juga memungkinkan kita lebih lancar berkomunikasi dengan bahasa tersebut,” ujar dia.

Program pelatihan tersebut, perlu diketahui, merupakan kolaborasi YPAN dengan Apeksi atau Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia dan Apkasi. Kedua asosiasi dari pimpinan atau kepala daerah kabupaten maupun kota madya di seluruh Indonesia ini memang berupaya meningkatkan kualitas SDM di daerah. Pelatihan itu merupakan salah satu upaya peningkatan tersebut.

Menurut rencana untuk pelaksanaan pelatihan itu YPAN melakukan koordinasi dengan satuan kerja seperti Dinas Pendidikan. *

Baca Juga :   Di Dompu, Guru Dapat Ilmu Baru Dari Peningkatan Mutu Pendidikan