Beranda Berita Kabupaten Jeneponto Rencanakan Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

Kabupaten Jeneponto Rencanakan Gelar Pelatihan Bahasa Inggris

41
0
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar (kedua dari kanan) setelah menerima audiensi dari staf ahli Apkasi Himmatul Hasanah (tengah) dan YPAN. (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, merencanakan menggelar pelatihan Bahasa Inggris atau Professional English Training bagi guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bupati Iksan Iskandar menyambut antusias pelaksanaan pelatihan yang merupakan bagian dari program Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

Hal itu disampaikan Bupati Iksan saat menerima audiensi dari Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan dan kesehatan Himmatul Hasanah dan perwakilan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) di Jeneponto, Senin (26/10/2020). Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Syafruddin Nurdin, Kepala Dinas Pendidikan Nur Alam Kr Beso, dan Kepala Bappeda Masri M.

“Kabupaten Jeneponto akan menyelenggarakan pelatihan Bahasa Inggris. Program ini sangat bagus dan bisa meningkatkan mutu ASN dan guru,” kata Bupati.

Baca Juga :   Gubernur Sulsel: Jabatan Kepala Sekolah Tidak Ditentukan Amplop

“Kami berterima kasih kepada Apkasi yang berupaya meningkatkan kualitas SDM di daerah. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya dari Apkasi mendorong ditingkatkannya kualitas SDM,” ujar Iksan.

Menurut rencana pelatihan di Jeneponto dilaksanakan pada triwulan pertama tahun 2021. Ini berarti pelatihan digelar pada Januari, Februari, atau Maret tahun depan.

“Pelaksanaan pelatihan kemungkinan pada triwulan pertama tahun depan. Kami tinggal menetapkan apakah digelar pada Januari, Februari atau Maret. Yang pasti, program ini bisa dilaksanakan,” tutur Syafruddin, Sekda Kabupaten Jeneponto.  

Sementara, Himmatul Hasanah menuturkan bila Professional English Training memberi kesempatan bagi pembelajar untuk mendalami Bahasa Inggris secara mudah dan simpel. Terutama dalam hal berkomunikasi sehari-hari. Hal tersebut sangat membantu pembelajar untuk berbicara dengan mereka yang menggunakan bahasa asing, yaitu Inggris.*

Baca Juga :   Apkasi Sosialisasi Program Smart Teaching di Tubaba