Beranda Berita Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Tingkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Bone

Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Tingkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Bone

40
0
Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hasanah (kanan) diterima Sekda Kabupaten Bone Ali Islamuddin) (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Penguasaan bahasa Inggris, terutama dalam berkomunikasi, sangat dibutuhkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ini yang menjadikan pemerintah kabupaten menyambut dengan antusias tinggi saat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) memberikan program Professional English Training demi meningkatkan kualitas SDM di Bone yang dikenal dengan sebutan Bumi Arung Palakka ini.

“Kami menyambut gembira dengan adanya program pelatihan bahasa Inggris ini. Bone mendukung penuh program pelatihan bahasa Inggris ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Islamuddin saat menerima audiensi Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hasanah dan perwakilan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) di Bone.

Baca Juga :   Hardiknas, Gubernur Sulsel Dialog Kondisi Pendidikan Selama Pandemi Covid-19

Menurut Sekda, pelatihan bahasa Inggris sangat diperlukan oleh para ASN di Bone. Dia berharap bisa mengikuti program tersebut. Apalagi, Professional English Training dari Apkasi memungkinkan untuk meningkatkan kemampuan atau kefasihan berbahasa Inggris.

Ali Islamuddin meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirim staf untuk mengikuti pelatihan yang rencananya digelar poada Februari atau Maret 2021. Kabupaten merencanakan menggelar Professional English Training pada triwulan pertama tahun depan.

“Program ini untuk meningkatkan kualitas SDM di setiap satuan kerja. Pelatihan digelar secepatnya atau palig tidak Februari atau Maret tahun depan. Karena banyak peserta, pelatihan diikuti dua angkatan,” ujar Ali.

Tidak hanya ASN, para tenaga kesehatan juga merencanakan mengikuti pelatihan bahasa Inggris Menurut rencana RSUD Bone tertarik program tersebut. *

Baca Juga :   Tinjau Pendidikan Kebencanaan di Banten, Presiden Jokowi Puas