Beranda Berita APKASI YPAN dan Apkasi Kembali Jalin Kerja Sama

YPAN dan Apkasi Kembali Jalin Kerja Sama

86
0

SahabatGuru – Lembaran baru bagi Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN). Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali menjalin kerjasama dengan YPAN untuk lima tahun ke depan.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) lanjutan program periode 2020-2025 dilakukan Direktur Apkasi yang diwakili oleh Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hasanah bersama Ketua YPAN Siti Nurkhayati di Jakarta, Jumat (24/7/2020). Penandatanganan kerjasama juga disaksikan Dewan Pembina YPAN Gatot Supangkat.  

Kembali mendapat kepercayaan dari Apkasi menjadikan YPAN yang tidak hanya bergerak di bidang pendidikan tetapi juga kesehatan, iman dan takwa serta media ini akan meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik.

Kami berterima kasih dengan dilanjutkannya kerjasama dengan Apkasi. Ini merupakan amanah yang mulia

Menurut Siti Nurkhayati dilanjutkannya kerjasama ini merupakan amanah yang sangat mulia. Ini merupakan langkah awal dari YPAN yang ingin terus memberikan manfaat seluas-luasnya bagi Indonesia, terutama di bidang pendidikan.

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Guru, P4TK IPA Berikan Pelatihan Daring

“Kami berterima kasih dengan dilanjutkannya kerjasama dengan Apkasi. Ini merupakan amanah yang mulia. Kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan itu dan bahkan kami ingin meningkatkan kualitas pengabdian kami,” kata Siti Nurkhayati terkait kerjasama YPAN dengan Apkasi.

Dilanjutkannya oleh Siti Nurkhayati, “Selama ini YPAN telah melakukan pengabdian pendidikan di hampir seluruh kabupaten di Indonesia. Kami mengabdi di bidang pendidikan karena pendidikan merupakan cara meningkatkan kualitas hidup bangsa.”

YPAN Kembangkan Pendidikan Berkarakter

Siti Nurkhayati menuturkan bila program pendidikan yang dikembangkan YPAN merupakan pendidikan yang berkarakter. Menurut dia YPAN berharap kontribusi yang diberikan untuk masyarakat ini benar-benar bermanfaat,

 “Pendidikan yang kami kembangkan pun pendidikan yang berkarakter dan berbasis iman dan takwa,” ujarnya.

Baca Juga :   APKASI Didukung PT. Telkom Gelar Workshop Sistem Pengadaan Sekolah

Selain pendidikan, YPAN mengembangkan bidang kesehatan. Menurut Siti Nurkhayati saat ini tidak hanya Indonesia tetapi juga umat manusia di dunia menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami melihat ini menjadi persoalan yang patut kita pecahkan bersama. Dan, YPAN ingin terlibat membantu mengatasi masalah ini,” tuturnya.

Sementara Staf Ahli Apkasi bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hasanah memuji YPAN yang telah memberi kontribusi yang luar biasa bagi pendidikan di Indonesia. Yayasan memberikan pelatihan bagi guru di berbagai kabupaten. Pengabdian ini akan berlanjut sampai seluruh kabupaten mendapatkan pelatihan.

“Kami berterima kasih atas peran YPAN yang luar biasa selama ini. Kami berharap dengan dilanjutkannya kerja sama ini, YPAN terus bergerak memajukan pendidikan bangsa ini. Begitu pula dengan keterlibatannya di bidang kesehatan. Saya mengapresiasi pengabdian YPAN,” kata Himmatul. *

Baca Juga :   3H dan Pembelajaran Smart bagi Guru dan Anak Didik