Beranda Berita Telkomsel dan Disdik Tangsel Hadirkan Layanan Paket Data bagi Lembaga Pendidikan

Telkomsel dan Disdik Tangsel Hadirkan Layanan Paket Data bagi Lembaga Pendidikan

62
0
Telkomsel bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dalam menghadirkan layanan paket data terjangkau. (Foto: istimewa)

SahabatGuru – Telkomsel bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU dalam menghadirkan layanan paket data terjangkau. Kerjasama ini juga menyediakan dan solusi komunikasi virtual meeting menggunakan CloudX untuk mendukung penerapan distance learning atau belajar jarak jauh. Dalam penandatanganan MoU itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan Taryono.

Telkomsel sebagai digital telco company terus hadir dalam memberikan digital experience pada setiap kegiatan selama new normal atau normalitas baru. Layanan ini termasuk kegiatan belajar mengajar yang tetap harus dilakukan meski di tengah pandemi Covid-19.

General Manager Consumer Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel Kuntum Wahyudi mengatakan Telkomsel menyambut baik kolaborasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan serta berbagai sekolah, madrasah dan perguruan tinggi ini. Menurut dia kolaborasi ini dalam upaya menghadirkan solusi layanan komunikasi yang membantu proses belajar mengajar dari rumah secara mudah dengan penawaran yang sangat kompetitif.

Baca Juga :   Mendikbud Sampaikan Belasungkawa Atas Insiden Susur Sungai

Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada instansi dan lembaga pendidikan di wilayah Tangsel dan sekitarnya yang telah percaya menggunakan layanan Telkomsel

“Kami yakin semua instansi dan lembaga pendidikan saat ini sudah sangat cepat beradaptasi menghadapi era new normal. Teknologi dan layanan yang dihadirkan Telkomsel khusus di sektor pendidikan ini diharapkan bisa menjadi solusi agar pelanggan bisa tetap belajar dan melaksanakan kegiatan akademik lainnya meski dilakukan dari rumah saja,” kata Kuntum dalam keterangannya, Selasa (29/6/2020).

Kuntum menuturkan Telkomsel bersedia menghadirkan layanan bulk data for education dan society package dengan jumlah kuota besar dan harga terjangkau. Pengguna hanya perlu mengeluarkan dana mulai dari Rp40 ribu dengan kuota data 10 GB hingga Rp100 ribu yang akan mendapatkan kuota data 50 GB.

Baca Juga :   Ditingkatkan, Transparansi Penggunaan Dana BOS

Selain itu Telkomsel menghadirkan layanan meeting virtual menggunakan CloudX dengan kuota dan harga terjangkau yang bisa dimanfaatkan untuk sarana belajar mengajar secara daring. Kuntum berharap, produk dan layanan khsusus Telkomsel ini dapat membantu mempermudah solusi belajar mengajar di lebih dari 500 lembaga pendidikan dari mulai sekolah, madrasah hingga kampus di wilayah Tangerang Selatan.

Saat ini, layanan Cloudx sudah dimanfaatkan puluhan sekolah, madrasah dan kampus di wilayah tersebut, di antaranya Universitas Pamulang (UNPAM), Binus, UIN Syarif Hidayatullah, STAN, Institut Teknologi Indonesia, STMIK Masa Depan, Stikes Widya Darma Husada, Stiker Kharisma Persada, Stikes Eresha, SMAN 1, 8 dan 9 Tangsel, MTS Arrahmaniyah, MTS Esa Nusa Curug dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Disdikbud Boyolali Tetapkan Siswa Belajar di Rumah

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada instansi dan lembaga pendidikan di wilayah Tangsel dan sekitarnya yang telah percaya menggunakan layanan Telkomsel. Di masa pandemi seperti saat ini tentu kita harus saling gotong royong untuk tetap produktif dalam berkegiatan termasuk belajar mengajar,” ujar dia.

Ia menambahkan, selama new normal ini harus lebih adaptif terhadap pemanfaatan teknologi digital. Telkomsel selalu penyedia beragam layanan dan solusi untuk kebutuhan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi sebagai sarana peningkatan produktivitas sumber daya manusia, seperti pelajar dan mahasiswa di Indonesia. (Irm) *