Beranda Berita Ini Skenario Dindikbud Tangsel Hadapi New Normal

Ini Skenario Dindikbud Tangsel Hadapi New Normal

42
0
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono memastikan tidak ada masalah pendaftaran peserta didik baru secara daring meski ada yang menghadapi kendala. (Foto: istimewa)

SahabatGuru – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menyatakan kesiapannya memasuki fase new normal atau kenormalan baru. Pada fase ini, seluruh sekolah akan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono menuturkan sudah menyiapkan sejumlah skenario dalam menghadapi tatanan atau kenormalan baru termasuk proses belajar mengajar di sekolah.

“Pada masa new normal aktivitas di luar rumah, seperti sekolah diharuskan tetap mengikuti protokol kesehatan. Mereka harus mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan lainnya,” ujar Taryono dalam keterangannya di Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Kegiatan sekolah di fase new normal ini, tentu menunggu kebijakan pusat/daerah dalam penanganan Covid 19. Namun kami telah siapkan berbagai skenarionya

“Tidak hanya saat bersekolah dalam proses belajar mengajar, tetapi juga bagi mereka yang bekerja, dalam hal ini para guru, beribadah, belanja, dan sebagainya. Protokolnya harus diperhatikan,” kata dia.  

Baca Juga :   Begini Serunya "Ahmad Dahlan Robotic Competition" 2018 di Yogyakarta

Menurut Taryono dalam penerapan periode new normal rencananya mulai diterapkan pada 13 Juli 2020 atau pada masa dimulainya masa tahun ajaran baru. Namun Dindikbud Tangsel tetap menunggu instruksi dari pemerintah pusat serta satuan gugus tugas Covid-19.

“Kegiatan sekolah di fase new normal ini, tentu menunggu kebijakan pusat/daerah dalam penanganan Covid 19. Namun kami telah siapkan berbagai skenarionya,” ucap Taryono memungkasi.

Sementara pihak sekolah menyatakan kesiapannya dengan keputusan Dinas Pendidikan. Apa pun skenario yang diterapkan dalam proses belajar mengajar di masa new normal.

Kepala Sekolah SMP Nusantara Plus Gazalba mengaku siap menjalankan apa pun upaya yang diambil pemerintah menyangkut proses belajar mengajar.

Baca Juga :   Serang Terpikat Pelatihan Smart English APKASI-YPAN

“Pada prinsisipnya kami sudah siap, skema atau skenario apa pun yang akan kita terapkan di sekolah,” ujar Gazalba. (irm)