Beranda Berita Bupati Bangli Apresiasi Lomba Secara Daring Peringati Hardiknas

Bupati Bangli Apresiasi Lomba Secara Daring Peringati Hardiknas

183
0
Bupati Bangli I Made Gianyar (tengah) menerima buku-buku karya pengawas Dikpora Kabupaten Bangli sebagai bagian pengembangan inovasi pembelajaran. (Foto: Jelantik)

SahabatGuru – Bupati Bangli I Made Gianyar memberi apresiasi atas penyelenggaraan berbagai lomba di tengah pandemi Covid-19 untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Apresiasi diberikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli yang berhasil menggelar berbagai lomba dengan menggunakan sistem daring (dalam jaringan).

Menurut bupati selama pandemi bukan berarti mematikan kreativitas. Sebaliknya siapa pun, termasuk guru, harus tetap produktif dan tidak kehilangan kreativitas. Kegiatan lomba secara daring merupakan terobosan yang kreatif di tengah pandemi.

Dalam peringatan Hardiknas di Kabupaten Bangli, Dikpora menggelar berbagai jenis lomba. Dengan mengambil tema “Belajar Dari Covid-19”, digelar lomba karya tulis ilmiah populer, lomba pidato, baca puisi dan membuat kartun.

Baca Juga :   Antisipasi Covid-19, Masjid dan Terminal di Aceh Timur Disemprot Disinfektan

Banyak pelajaran yang kita peroleh dari pandemi ini. Untuk itu mari jadikan pandemi Covid-19 sebagai awal kita menyongsong kenormalan baru atau New Normal

“Saya tentu sangat gembira dengan kegiatan ini. Meski saat ini menghadapi pandemi Covid-19, namun kita harus tetap produktif,” kata Bupati I Made saat menyerahkan trofi bagi para pemenang lomba yang dipusatkan di Aula Kantor Disdikpora, Bangli Selasa (26/5/2020).



Bupati Bangli I Made Gianyar (tengah) didampingi Kadisdikpora Bangli I Nengah Sukarta saat menutup Peringatan Hardiknas tahun 2020 di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bangli, Selasa (26/5/2020). (Foto: jelantik)

Di hadapan peserta yang terbatas karena memenuhi protokol penanganan Covid-19, Bupati juga mengajak seluruh jajaran di Disdikpora Bangli untuk belajar dari Covid-19. Tidak hanya pejabat di lingkungan Disdikpora tetapi juga para guru. Apalagi, pemerintah siap menyongsong situasi kenormalan baru atau New Normal.

“Banyak pelajaran yang kita peroleh dari pandemi ini. Untuk itu mari jadikan pandemi Covid-19 sebagai awal kita menyongsong kenormalan baru atau New Normal,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Stop Angkat Guru Honorer, Berdayakan Pensiunan

Sementara Kepala Disdikpora I Nengah Sukarta mengatakan di tengah pandemi pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan lomba secara daring. Selain bertujuan  memeriahkan Hardiknas, lomba digelar sebagai upaya meningkatkan produktivitas jajarannya selama masa belajar dan bekerja dari rumah.

“Saya sangat bangga, animo guru dan siswa di Kabupaten Bangli mengikuti berbagai lomba ini sangat tinggi. Panitia sampai kewalahan melakukan penilaian,” ujar Sukarta.

Kehadiran Bupati Bangli, lanjut Sukarta, memberikan arti sangat penting bagi peserta lomba khususnya para pemenang. Ini makin menambah semangat dan motivasi guru dan siswa selama pandemi Covid-19. *