Beranda Berita APKASI APKASI Sumbang 1.000 APD ke 10 Kabupaten Terdampak Covid-19

APKASI Sumbang 1.000 APD ke 10 Kabupaten Terdampak Covid-19

96
0
Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang (kiri) menyerahkan bantuan Program APKASI Peduli Covid-19 berupa APD kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, di Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (28/4/2020). (Foto: Humas APKASI)

SahabatGuru – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyalurkan 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 2.000 masker kepada pada anggotanya yang terdampak pandemi Covid-19. APKASI membantu 10 pemerintah kabupaten yang diharapkan bisa meringankan beban dalam upaya memerangi wabah virus Corona di daerahnya masing-masing.

Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang secara simbolis menyerahkan bantuan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (28/4/2020). Bantuan yang merupakan Program APKASI Peduli Covid-19 tersebut diterima langsung oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Sedangkan 10 pemerintah kabupaten yang menerima bantuan tersebut, yaitu Serang, Jember, Bantul, Bandung Barat, Sukabumi, Pesisir Selatan, Kebumen, Lamongan, Kuningan dan Maros.

Baca Juga :   Sistem Zonasi Paksa Pemda Ratakan Mutu Pendidikan

Sarman menuturkan bila program itu merupakan bentuk dari kepedulian APKASI dalam rangka membantu pemerintah kabupaten agar dapat segera mengatasi pandemi Covid-19. Menurut dia pandemi tersebut berdampak besar pada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia. Pandemi itu menjadi musuh bersama dan harus dihadapi bersama dengan kekuatan dan semangat yang dimiliki bangsa ini sejak lama, yakni semangat gotong royong.

Pandemi ini adalah musuh bersama dan harus dihadapi secara bersama pula dengan kekuatan yang dimiliki bangsa ini, yaitu semangat gotong-royong

“Bantuan yang diberikan ini mungkin nilainya masih jauh dari harapan. Tapi, kami berharap yang sedikit ini sekiranya dapat membantu daerah yang tengah dirundung kesusahan,” kata Sarman.

Baca Juga :   Krisis Covid-19, Sekolah Swasta Dapat BOS

“Pandemi ini adalah musuh bersama dan harus dihadapi secara bersama pula dengan kekuatan yang dimiliki bangsa ini, yaitu semangat gotong-royong,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah memberikan apresiasi yang tinggi atas langkah kongkrit APKASI. Asosiasi sepenuhnya membantu persoalan yang dihadapi anggotanya.

“Saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Serang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya ini. Bagi kami yang terpenting adalah niat baik dan perhatian yang diberikan APKASI kepada warga di Serang,” kata Ratu Tatu.

Bantuan APD yang diberikan APKASI, menurut bupati, segera disalurkan ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kabupaten Serang. Ratu Tatu mengatakan bila bantuan tersebut bisa meringankan beban daerah.

Baca Juga :   Kemendikbud Luncurkan Merdeka Belajar Episode 5: Guru Penggerak

Sarman menuturkan bila APKASI baru mampu memberikan kepada 10 kabupaten yang masing-masing mendapatkan 100 APD. Menurut dia APKASI berharap dapat memberikan bantuan lebih baik lagi ke kabupaten lainnya.*