Beranda Berita Bupati Rocky: Paket Sembako Harus Disalurkan Tepat Sasaran

Bupati Rocky: Paket Sembako Harus Disalurkan Tepat Sasaran

49
0
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, didampingi unsur forkopimda menerima dokumen berita acara dan bantuan sembako dari Pemerintah Aceh di Idi, Selasa (21/4/2020). (Foto: Bag. Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur)

SahabatGuru – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib menekankan agar paket sembako harus disalutkan secara tepat. Bantuan sembako harus diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Hal itu ditegaskan bupati saat menerima 3.364 Paket sembako bantuan Pemerintah Aceh di Halaman Kantor Setdakab Aceh Timur di Idi, Selasa (21/4/2020).

Bupati menginstruksikan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Timur sebagai instansi yang menyalurkan bantuan tersebut agar segera menyampaikannnya kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Mereka yang menjadi penerima, seperti fakir miskin, anak yatim dan orang-orang yang terkena dampak dan imbas dari wabah Covid-19.

“Bantuan ini harus segera diantar langsung ke rumah-rumah penerima. Jangan sampai bantuannya tumpang tindih,” kata Bupati H. Hasballah didampingi Kapolres AKBP Eko Widiantoro, di sela-sela penerimaan bantuan yang diserahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh H. Alhudri.

Baca Juga :   Tingkat Kesulitan Soal UN Tahun Ini Tidak Berubah

Bantuan tidak boleh diserahkan melalui aparatur desa, melainkan langsung diantar ke rumah penerima

Bupati merasa perlu mengingatkan karena bantuan yang diserahkan ke warga tidak tumpang tindih dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNP). Bahkan bupati memerintahkan agar bantuan diserahkan langsung kepada penerima.

“Sebagai kepala daerah kita berharap saat bantuan diserahkan dilengkapi dengan dokumentasi rumah penerima. Bantuan tidak boleh diserahkan melalui aparatur desa, melainkan langsung diantar ke rumah penerima,” ujar Bupati Rocky, sapaannya.

Pandemi Covid-19 dan penanganannya juga tetap menjadi perhatian. Bupati berharap kepala desa (kades) terus melaporkan perkembangan warga di desanya, baik soal bantuan yang diterima warga maupun kesehatan masyarakat.

“Begitu juga dengan camat agar terus berkoordinasi dengan petugas sosial di desa, baik PKH atau TKSK. Dengan demikian penyaluran bantuan benar-benar merata terhadap penerima,” ujar Rocky.

Baca Juga :   Kemendikbud Rilis Hasil Survei Evaluasi Belajar dari Rumah

Sejumlah pejabat hadir dalam penyerahan bantuan itu, antara lain Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi. Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan H. Usman A. Rachman, Asisten Administrasi Umum  Teuku Reza Rizki, Kepala Dinas Sosial Elfiandi dan sejumlah pejabat lain. *