Beranda Berita Ungkap Jaringan Narkotika, Bupati Rocky Beri Penghargaan Polres Aceh Timur

Ungkap Jaringan Narkotika, Bupati Rocky Beri Penghargaan Polres Aceh Timur

48
0
Bupati H. Hasballah HM.Thaib (kanan) menyerahkan piagam penghargaan ke Polres Aceh Timur diterima Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro di Mapolres Aceh Timur, Selasa (21/4/2020). (Foto: Bag. Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur)

SahabatGuru – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur memberikan penghargaan kepada Polres Aceh Timur atas keberhasilan mengungkap jaringan narkotika internasional. Petugas kepolisian tidak hanya membongkar jaringan itu tetapi juga menyita 45 kilogram barang bukti sabu-sabu dan menangkap lima tersangka, akhir pekan lalu,

Penyerahan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah tersebut dilakukan di Ruang Rapat Kapolres Aceh Timur di Peudawa, Selasa (21/4/2020). Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati H. Hasballah HM.Thaib yang diterima Kapolres AKBP Eko Widiantoro. Hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakapolres Kompol Warosidi, Kabag Ops AKP Salmidin, dan Kasat Narkoba Iptu Yasir Arafat Riza Habibi.

Bupati Hasballah dalam kesempatan itu memberi apresiasi tinggi terhadap kinerja Polres Aceh Timur yang telah mengungkap jaringan narkotika kelas kakap di wilayah hukumnya. Keberhasilan itu menjadikan 45 kg sabu-sabu yang hendak diedarkan di Aceh bisa digagalkan.

Baca Juga :   Berikan Apresiasi SMK, Kemendikbud Gandeng PT. Astra Internasional

“Dengan penangkapan narkotika dan obat terlarang sebanyak itu, maka hal tersebut sudah menyelamatkan ribuan orang dari ancaman narkotika di Aceh Timur dan sekitarnya,” kata bupati yang akrap disapa Rocky.

Menurut bupati pengungkapan sabu-sabu yang dipasok dari Thailand bukan pekerjaan yang mudah. Pasalnya, kepolisian khususnya personel lapangan butuh waktu dan informasi yang akurat dan tepat.

“Oleh sebab itu ,sekali lagi kita mengapresiasi kinerja Polres Aceh Timur dalam pengungkapan kasus narkoba ini. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi ke depan untuk terus bekerja sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” ujar Bupati Rocky. *