Beranda Kabupaten Waspada Covid-19, Pusat Pasar Kota di Aceh Timur Disemprot Disinfektan

Waspada Covid-19, Pusat Pasar Kota di Aceh Timur Disemprot Disinfektan

122
0
Bupati H. Hasballah HM. Thaib didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, dan Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat serta sejumlah pejabat memimpin penyemprotan yang dilakukan Tim Gugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur di Kota Idi, Aceh Timur, Jumat (3/4/2020). (Foto: Bag. Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur)

SahabatGuru – Seluruh masjid, surau atau meunasah, pasar, terminal dan fasilitas umum lainnya di Kota Idi, Kabupaten Aceh Timur, dilakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (3/4/2020). Penyemprotan tersebut bertujuan mencegah wabah Covid-19 di daerah penghasil ikan itu.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro memimpin penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dalam Kota Idi. Sasarannya antara lain Masjid Agung Darussalihin Idi, Masjid Baitul Mannan Idi, Terminal Tipe C Kota Idi, pasar ikan, pasar sayur, pasar daging, pasar ikan, warkop dan kursi pangkas.

Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah wabah virus corona di daerah ini. Sasarannya fasilitas umum yang menjadi lalu-lalang warga seperti terminal dan masjid

Selain penyemprotan, bupati melakukan pembersihan secara massal di sejumlah titik yang telah ditentukan. Pembersihan dilakukan bersama seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD). Bupati didampingi, Sekda H. M. Ikhsan Ahyat, Asisten Pemerintahan Setdakab Syahrizal Fauzi, Plt. Asisten Administrasi Umum Setdakab M. Reza Rizki, dan Kepala BPBD Ashadi melakukan kegiatan bersih-bersih.

Baca Juga :   PNS di Cianjur Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris
Bupati H. Hasballah HM. Thaib didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, dan Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat serta sejumlah pejabat memimpin penyemprotan yang dilakukan Tim Gugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aceh Timur di Kota Idi, Aceh Timur, Jumat (3/4/2020). (Foto: Bag. Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur)

“Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah wabah virus corona di daerah ini. Sasarannya fasilitas umum yang menjadi lalu-lalang warga seperti terminal dan masjid,” ujar Bupati Rocky, sapaannya.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat proaktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Aceh Timur. Mereka juga harus tetap mengindahkan maklumat dan imbauan Forkopimda Aceh.

Menanggapi warga perantauan dari luar negeri dan luar daerah yang ingin mudik, Bupati Aceh Timur kembali berharap agar perantau setiba segera melapor ke petugas kesehatan setiba di tanah air. Begitu pula saat kondisi kesehatan menurun selama masa isolasi, mereka segera menghubungi dokter yang bertugas di puskesmas.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar menjaga pola makan, minum air yang dimasak. Kita perbanyak minum air putih dan hindari keramaian di mana pun. Jika  tidak mendesak, jangan keluar rumah untuk sementara,” ujar Bupati Rocky seraya mengajak warga untuk terus berdoa di rumah-rumah agar ujian dan cobaan ini segera berakhir.*

Baca Juga :   Krisis Covid-19, Sekolah Swasta Dapat BOS