Beranda Berita Bupati Aceh Timur Ajak Perantau Tunda Mudik

Bupati Aceh Timur Ajak Perantau Tunda Mudik

47
0
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H. M.Thaib, bersama Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro meninjau Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor BPBD Aceh Timur di Idi, Senin (23/3/2020). (Foto: Bag. Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur)

SahabatGuru – Sebagai upaya memutuskan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib meminta perantau yang ada di luar daerah baik dalam negeri atau luar negeri agar menunda mudik. Hal ini dianggap penting mengingat virus corona menjadi ancaman serius bagi masyarakat dunia saat ini.

“Jika sayang keluarga dan sanak saudara lainnya, saya mengimbau kepada perantau untuk menunda mudik. Jalan terbaik yang harus kita lakukan secara bersama-sama adalah memutuskan rantai penyebaran dari kota-kota hingga ke desa,” ujar Bupati yang akrab disapa Rocky dalam siaran pers yang dikeluarkan Bagian Humas Dan protokol Setdakab Aceh Timur, Selasa (31/3/2020).    

Baca Juga :   Mendikbud: Harus Ada Interaksi Guru-Siswa Meski Belajar Daring

Bupati menuturkan masyarakat yang bertolak dari daerah pandemi atau daerah zona merah yang telah ditetapkan sebagai tempat menyebar wabah ini sangat berbahaya bagi masyarakat lain. Langkah yang tepat dilakukan saat ini menghindari keluar daerah dan masuk atau pulang ke kampung halaman.

Ini harus ada kerjasama yang baik mulai tingkat desa hingga kabupaten. Covid-19 adalah persoalan serius. Kamis tidak boleh main- main. Insya Allah dengan kerjasama yang baik, kita dapat melawannya

“Kita yakin dengan kerjasama ini akan membantu menghentikan penyebaran virus corona. Mari kita semua tingkatkan kesadaran mencegah penyebaran virus. Ini demi orang-orang di sekeliling yang kita sayangi,” kata Rocky.

Bupati mengatakan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi pencegahan virus corona. Dia sangat berharap masyarakat mematuhi berbagai seruan yang telah diterbitkan baik pemerintah pusat dan Provinsi Aceh.

Baca Juga :   Bupati Aceh Timur Terapkan Pendidikan Berkarakter

“Ini harus ada kerjasama yang baik mulai tingkat desa hingga kabupaten. Covid-19 adalah persoalan serius. Kamis tidak boleh main- main. Insya Allah dengan kerjasama yang baik, kita dapat melawannya,” ujar bupati.

“Jika ingin kasus corona ini segera tuntas, maka sembari berikhtiar kita wajib mematuhi aturan yang telah diberlakukan pemerintah. Virus corona tidak pernah bergerak ke mana-mana, tetapi manusia yang menggerakkan virus itu ke mana saja,” ujarnya lagi bupati Rocky seraya mengimbau agar masyarakat terus menjaga pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih. *