Beranda Berita ADIRESY Peningkatan Kualitas Pendidikan Digelar di Kabupaten Serdang Bedagai

Peningkatan Kualitas Pendidikan Digelar di Kabupaten Serdang Bedagai

209
0
Guru PAUD dan TK di Kabupaten Serdang Bedagai mengikuti workshop Peningkatan Mutu Pendidikan, Senin (10/2/2020). (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Para guru PAUD dan TK di Kabupaten Serdang Bedagai mendapat kesempatan mengikuti workshop Peningkatan Mutu Pendidikan, Senin (10/2/2020). Pelatihan bagi guru itu dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang menjalin kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Bupati Serdang Bedagai Soekirman menuturkan bila upaya peningkatan kualitas atau mutu pendidikan sangat penting bagi para pendidik, terutama bagi guru PAUD maupun TK. Pasalnya tidak mudah menjadi guru bagi anak-anak usia emas.

Ini yang menjadikan bupati menyambut secara positif pelaksanaan workshop karena memberi kesempatan para guru meningkatkan kemampuan. Bupati menyebut pelatihan tersebut sebagai charger yang meningkatkan kemampuan guru dalam mendidik anak-anaknya.

Baca Juga :   Bupati Dompu Berharap Para Guru Upgrade Kemampuan

Terlebih lagi bagi guru PAUD dan TK yang merupakan guru paling sulit dalam mengajar. Bagaimana tidak, mereka yang menanamkan karakter kepada anak-anak usia emas. Meski dari penghargaan secara materi termasuk kecil, namun jasa bapak dan ibu guru sangat besar

“Saya menyambut gembira karena guru mendapatkan pelatihan melalui workshop peningkatan mutu pendidikan. Ini merupakan charger bagi kita semua, yaitu membantu meningkatkan kemampuan guru dalam mengajar,” kata Bupati Soekirman.

“Terlebih lagi bagi guru PAUD dan TK yang merupakan guru paling sulit dalam mengajar. Bagaimana tidak, mereka yang menanamkan karakter kepada anak-anak usia emas. Meski dari penghargaan secara materi termasuk kecil, namun jasa bapak dan ibu guru sangat besar,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Aceh Timur Raih Penghargaan Tranparansi Publik

Bupati juga menegaskan agar guru harus meningkatkan kualitas pendidikan. Peningkatan itu bisa dimulai dari pendidikan karakter dan etika. Bila hal itu ditekankan, maka Indonesia memiliki generasi muda yang memiliki karakter kuat dan beretika.

“Guru juga perlu meningkatkan kualitas agar tidak kalah dengan telepon seluler (ponsel). Jangan sampai kisah anak yang ingn menjadi ponsel agar diperhatikan orang tuanya benar-benar menjadi kenyataan,” kata bupati lagi.

“Sekarang orang lebih mudah fokus pada ponsel sehingga sikap dan ketrampilan menurun. Saya yakin dengan adanya workshop, maka guru akan bertambah wawasan sehingga pendidikan di Kabupaten Serdang Bedagai ke depan akan semakin maju,” tuturnya.

Dalam kegiatan pelatihan itu, para guru mendapat materi joyful learning dan smart teaching. Melalui pelatihan itu, guru akan mendapat ilmu baru atau tambahan tentag mendidik anak-anak PAUD dan TK secara menyenangkan.

Baca Juga :   Sebanyak 74 Guru PAI ke Perbatasan dan Pedalaman, Ini yang Dilakukan

“Model pendidikan yang disampaikan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara ini adalah model pembelajaran yang bergembira dan menyenangkan. Melalui model ini, saya berharap guru bisa membuat anak-anak tertarik. Jangan sampai guru kalah menarik dari gawai dan ponsel,” ujarnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada yayasan semoga bisa mengajarkan kepada guru-guru kami untuk mendidik anak-anak dengan baik dan menyenangkan,” kata bupati memungkasi.*