Beranda Berita Guru Harus Membahagiakan Anak Didik Saat Mengajar

Guru Harus Membahagiakan Anak Didik Saat Mengajar

115
0
APKASI menggelar workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang selama tiga hari mulai Selasa (17/12/2019) sampai Kamis (19/12/2019). (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Guru harus bisa mengajar dengan baik dan menarik. Dan yang terutama guru harus membahagiakan para anak didik saat mengajar sehingga mereka bisa menerima pelajaran dengan baik. Agar guru bisa lebih baik dalam mengajar, penting bagi mereka untuk meningkatkan kompetensinya.

Upaya meningkatkan kompetensi bisa dilakukan melalui workshop Peningkatan Mutu Pendidikan yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Asosiasi dari para bupati ini menyediakan fasilitas kepada para guru di seluruh kabupaten di Indonesia dengan memberi pelatihan demi meningkatkan mutu pendidikan seperti di Kabupaten Aceh Tamiang.

Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di kabupaten itu dilaksanakan selama tiga hari mulai Selasa (17/12/2019) sampai Kamis (19/12/2019). Pelatihan diikuti tidak kurang 1000 guru dari PAUD, SD dan SMP di Aula Pratu Syahbuddin Batalion 111. KB. Tualang Cut.

Baca Juga :   Kabupaten Lombok Utara Jadi Contoh Professional English Training

Jadi kami berharap dengan workshop ini mampu meningkatkan kompetensi yang merupakan implementasi dari Permendikbud nomor 22 tahun 2016. Kami menyambut gembira kehadiran tim YPAN dan APKASI bisa membawa aura positif, semangat dan kebaikan

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menyambut gembira adanya pelatihan yang diharapkan bisa meningkatkan kompetensi guru. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Zulkarnain Putra upaya meningkatkan kompetensi guru merupakan merupakan implementasi dari Permendikbud nomor 22 tahun 2016.

“Jadi kami berharap dengan workshop ini mampu meningkatkan kompetensi yang merupakan implementasi dari Permendikbud nomor 22 tahun 2016. Kami menyambut gembira kehadiran tim YPAN dan APKASI bisa membawa aura positif, semangat dan kebaikan,” kata Zulkarnain.

Baca Juga :   Segera, Dirumuskannya Kebudayaan Indonesia
APKASI menggelar Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang selama tiga hari mulai Selasa (17/12/2019) sampai Kamis (19/12/2019). (Foto: Sahabat Guru)

“Sebagai guru kami seharusnya bisa mengajar secara baik dan menarik serta harus membahagiakan para anak didik. Melalui pelatihan ini kompetensi guru bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut Zulkarnain pelatihan tersebut tidak akan bermanfaat bila tidak dimplementasikan di kelas. Pasalnya meningkatkan mutu guru juga pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

“Kami berharap kemampuan kita sebagai guru dapat meningkat. Anak-anak didik menjadi smart, lembaga maju, dan nilai kualitas akreditasi kita semua juga meningkat. Marilah kita bersama-sama meningkatkan kualitas diri kita semua. Kita dukung bersama program-program peningkatan mutu ini,” katanya lagi.

“Setelah workshop kita harus mengimplementasikan ilmu yang kita peroleh,” kata kepala dinas memungkasi. *