Beranda Berita ADIRESY Agar Guru PAUD Mengajar secara Menyenangkan Anak-anak

Agar Guru PAUD Mengajar secara Menyenangkan Anak-anak

144
0
Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyelenggarakan pelatihan Joyfull Learning bagi guru PAUD dan SD di Kabupaten Gunungkidul, mulai Rabu (4/12/2019) sampai Jumat (6/12/2019). (Foto: sahabat guru)

SahabatGuru – Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD di Kabupaten Gunungkidul, DIY, mengikuti pelatihan Joyfull Learning yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Pelatihan itu dilaksanakan di GOR Siyono, Wonosari, mulai Rabu (4/12/2019) sampai Jumat (6/12/2019).

Pelatihan dari APKASI yang dilaksanakan AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) mendapat sambutan dari para guru. Tidak kurang 900 guru PAUD dan SD yang merasa mendapat wawasan baru saat mengikuti kegiatan Joyfull Learning dari Aji Syafa.

Pelatihan Joyfull Learning membuat para pendidik seperti mendapat ilmu baru dalam pengajaran untuk anak-anak PAUD dan SD. Aji juga menyampaikan mendidik anak-anak PAUD akan sangat menyenangkan bila diiringi dengan banyak lagu, vokal dan gerak.

Baca Juga :   Sekolah Digital Untuk Pendidikan Daerah 3T

Pelatihan ini benar-benar membuat kami bisa lebih smart. Pendidik bisa lebih cerdas karena mendapat ilmu yang luar biasa. Baru pertama kali kami mendapat ilmu seperti ini

Seorang peserta, Ninik Suryati, pendidik di KB Tunas Bhakti II, Saptosari mengakui baru pertama kali mengikuti pelatihan yang berbeda dan menyenangkan. Menurut dia pelatihan itu bisa menjadikan pendidik lebih kreatif, cerdas dan menarik.

“Pelatihan ini benar-benar membuat kami bisa lebih smart. Pendidik bisa lebih cerdas karena mendapat ilmu yang luar biasa. Baru pertama kali kami mendapat ilmu seperti ini,” ucap Ninik Suryati.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menyelenggarakan pelatihan Joyfull Learning bagi guru PAUD dan SD di Kabupaten Gunungkidul, mulai Rabu (4/12/2019) sampai Jumat (6/12/2019). (Foto: sahabat guru)

Dia berharap bisa menerapkan ilmu yang diperolehnya ini di kelompok bermain. Dengan demikian, para pendidik bisa mengantarkan anak didik menjadi lebih bagus.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Tandatangani Peraturan Pemerintah untuk Angkat Pegawai Honorer

“Kami mudah-mudahan mampu mengaplikasiannya di lembaga-lembaga kami. Para pendidik bisa menjadi pendidik yang cerdas dan menarik serta membawa anak didik menjadi lebih baik,” katanya.

Hal senada disampaikan guru Triyana dari KB Cerdas. Ngawen. Menurutnya apa yang disampaikan trainer Aji Syafa memang harus diterapkan di lembaga PAUD. Pasalnya anak-anak akan menjadi senang saat diajar dengan banyak lagu, vokal dan gerak.

“Bila gurunya mengajar dengan banyak lagu, vokal dan gerak, maka anak-anak akan menjadi lebih senang. Ilmu yang diperoleh di pelatihan ini bisa diterapkan di lembaga,” ujar Triyana.