Beranda Berita Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris bagi ASN di Ngawi

Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris bagi ASN di Ngawi

126
0
APKASI ,menyelenggarakan Professional English Training bagi ASN di Kabupaten Ngawi, Senin (2/12/2019). (Foto: sahabat guru)

SahabatGuru – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) mengadakan Professional English Training bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pelatihan bahasa Inggris secara smart ini dilaksanakan pada Senin (2/12/2019).

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan penguasan bahasa Inggris secara lebih baik tanpa perlu mengikuti kursus yang membutuhkan waktu sampai berbulan-bulan. Pasalnya trainer Aditya Surya tidak sekadar memberi tips tetapi mengajarkan kepada para ASN bagaimana bisa menguasai bahasa asing itu dengan gampang dan tidak membosankan.

Menurut Sekretaris BKPP Kabupaten Ngawi Marsono penguasaan bahasa Inggris sesungguhnya hal yang mutlak, khususnya bagi ASN yang berdinas di sektor pariwisata. Dinas tersebut termasuk paling sering berhubungan dengan pihak-pihak luar Indonesia yang rata-rata berbahasa Inggris.

Baca Juga :   Inilah 5 Syarat Guru Era Industri 4.0 Menurut Prof Suyanto

Dengan adanya program pelatihan ini, para peserta kemudian bisa mengaplikasikan bersama dalam kehidupan sehari-hari. Ini kesempatan langka dan sudah saatnya ASN meningkatkan pengetahuan dan wawasan melalui pelatihan itu.

APKASI ,menyelenggarakan Professional English Training bagi ASN di Kabupaten Ngawi, Senin (2/12/2019). (Foto: sahabat guru)

“Bahasa Inggris ini sangat penting untuk kita semua, khususnya untuk Dinas Pariwisata. Setelah pelatihan ini, kita bisa memanfaatkan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari,” kata Marsono.

Lebih jauh lagi, penguasaan bahasa Inggris sesungguhnya bisa meningkatkan kualitas sektor pariwisata di Kabupaten Ngawi. Ini yang menjadikan pemerintah kabupaten menyambut gembira dengan pelatihan yang diberikan APKASI.

“Pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas sektor pariwisata di daerah Ngawi,” ujarnya.