Beranda Berita ADIRESY Guru di Jembrana Ikuti Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan

Guru di Jembrana Ikuti Pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan

38
0
Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan untuk guru PAUD dan SD. digelar di Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (15/11/2019) dan Sabtu (16/11/2019). (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Para guru dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD di Kabupaten Jembrana, Bali, mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan. Kegiatan workshop dilaksanakan di Gedung Kesenian Ir. Soekarno pada, Jumat (15/11/2019) dan Sabtu (16/11/2019).

Peserta workshop mencapai 400 guru PAUD dan SD dengan narasumber Aji Syafa dan Andi Suryawan. Dengan jumlah peserta yang cukup besar, guru di Jembrana tampaknya sangat antusias mengikuti pelatihan peningkatan mutu pendidikan.

Bupati Jembrana I Putu Artha, dalam sambutan yang disampaikan Asisten 1, I Nengah Ledang, menyatakan bila workshop yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bisa menjadikan guru mendidik peserta didik dengan cara yang menyenangkan atau mengajarkan Matematika secara smart.

Pelatihan ini diharapkan bisa menjadikan guru mendidik anak-anaknya secara baik dan mencetak generasi yang unggul dan berkarakter

Pasalnya, para guru mendapat materi yang berbeda. Guru PAUD mendapat materi Joyfull Learning. Sedangkan guru Matematika mendapat materi Matematika Smart.

“Pelatihan ini diharapkan bisa menjadikan guru mendidik anak-anaknya secara baik dan mencetak generasi yang unggul dan berkarakter,” kata bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :   Pentingnya Penguasaan Bahasa Inggris bagi ASN di Ngawi

“Untuk meningkatkan mutu diperlukan adanya sinergi dari semua elemen, khususnya elemen pendidikan,” ujarnya.

Bupati menjelaskan bila pelatihan tersebut pada gilirannya memberi manfaat kepada para murid. Pasalnya bila kualitas guru meningkat maka secara otomatis kualitas murid yang dididiknya juga meningkat. Mereka menjadi lulusan yang unggulan dan berkarakter.

“Saya berharap pada kepala sekolah dan guru senantiasa meningkatkan kemampuannya sehingga menjadikan sekolah dan para siswa yang unggul dan berkarakter,” ujarnya menerangkan.