Beranda Berita Pelatihan Matematika dan Bahasa Inggris Digelar di Pemalang

Pelatihan Matematika dan Bahasa Inggris Digelar di Pemalang

39
0
Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan dengan materi Matematika Smart, Bahasa Inggris dan Joyfull Learning dilaksanakan di Kabupaten Pemalang mulai Kamis (7/11/2019) sampai Rabu (13/11/2019). (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris mungkin menjadi momok bagi sebagai murid. Namun bila guru bisa menyampaikannya dengan cara yang menyenangkan dan smart, pelajaran itu seperti yang lainnya akan menjadi menyenangkan. Murid pun kian betah saat guru menerangkan Matematika atau memberi pelajaran Bahasa Inggris karena mampu menghidupkan suasana kelas.

Program pelatihan Matematika Smart untuk guru SD dan Bahasa Inggris bagi guru SMP serta Joyfull Learning bagi guru PAUD merupakan bagian dari materi yang disampaikan pada guru yang mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Pelatihan diikuti tidak kurang 2000 guru PAUD, SD dan SMP di Hotel The Winner Premier, Pemalang mulai Kamis (7/11/2019) sampai Rabu (13/11/2019). Sedangkan narasumber ada tiga, Aji Syafa, Andi Suryawan dan Aditiya Surya.

Baca Juga :   Rhenald Kasali Peringatkan Soal Generasi Stroberi

Peningkatan Mutu Pendidikan memiliki aspek dalam proses pembelajaran. Melalui kegiatan ini ada upaya meningkatkan kualitas guru. Bagaimana guru bisa mengajar secara menyenangkan penuh inspirasi dan kreativitas

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, Ani Hasanah menyampaikan bila upaya peningkatan mutu pendidikan merupakan aspek penting dalam proses pembelajaran. Workshop yang diselenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) memberi kesempatan bagi guru untuk meningkatkan kualitas. Dengan demikian diharapkan proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan penuh inspirasi dan kreativitas

“Proses pembelajaran itu sangat tergantung pada kecakapan dan kemampuan guru-gurunya sehingga sebagai guru kita harus senantiasa meningkatkan kemampuan mengajar,” kata Ani Hasanah dalam sambutannya.

Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan dengan materi Matematika Smart, Bahasa Inggris dan Joyfull Learning dilaksanakan di Kabupaten Pemalang mulai Kamis (7/11/2019) sampai Rabu (13/11/2019). (Foto: Sahabat Guru)

“Peningkatan Mutu Pendidikan memiliki aspek dalam proses pembelajaran. Melalui kegiatan ini ada upaya meningkatkan kualitas guru. Bagaimana guru bisa mengajar secara menyenangkan penuh inspirasi dan kreativitas,” ujarnya.  

Baca Juga :   Kejuaraan Renang Antarsekolah, Wadahi Siswa Yang Tekuni Ekstrakurikuler Renang

Kabid Dikdas pun berharap guru bisa mengaplikasikan pengetahuan dan ilmu yang diperoleh dari workshop tersebut. Menurut dia pada akhirnya yang mengambil manfaat dari pelatihan tersebut tak lain murid-murid di kelas. Mereka akan diajar oleh guru yang memiliki kemampuan menyampaikan pelajaran secara menyenangkan dan kreatif.

“Kami mengimbau para guru bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di sekolah masing-masing,” jawabnya.