Beranda Berita ADIRESY Guru Peroleh Wawasan Baru dari Pelatihan Joyfull Learning

Guru Peroleh Wawasan Baru dari Pelatihan Joyfull Learning

34
0
APKASI menggelar Wolrkshop Peningkatan Mutu Pendidikan yang diselenggarakan AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) di Kabupaten Sumbawa, Senin (4/11/2019) dan Selasa (5/11/2019). (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Guru harus terus ditingkatkan kualitasnya agar buah didikannya makin berkualitas. Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas guru di berbagai kabupaten, termasuk di Sumbawa, Senin (4/11/2019).

Workshop berupa pelatihan dari APKASI yang diselenggarakan AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) mendapat sambutan dari para guru. Mereka memperoleh wawasan baru saat mengikuti kegiatan Joyfull Learning dari Aji Syafa. Pelatihan itu diikuti tidak kurang 800 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pelatihan yang luar biasa dan membuat para guru betah mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan menurut Amiruddin, guru PAUD Semaning, Sumbawa, menyebutnya sebagai pelatihan yang lebih dari yang pernah diikutinya.

Baca Juga :   Bahas Nasib Guru Honorer, Begini Kesepakatan DPR dengan Pemerintah

Saya berterima kasih kepada APKASI yang bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Saya yakin pelatihan ini juga bisa menjadikan guru yang luar biasa dan mempraktekkannya saat mengajar anak-anak

“Saya pantas memberi apresiasi karena materi yang diberikan memang luar biasa. Ini mungkin yang paling luar biasa di antara yang pernah saya ikuti,” kata Amiruddin yang mengucapkan terima kasih adanya kegiatan yang menginspiratif ini.

“Saya berterima kasih kepada APKASI yang bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Saya yakin pelatihan ini juga bisa menjadikan guru yang luar biasa dan mempraktekkannya saat mengajar anak-anak,” ujarnya.

Sementara, guru Opi Nursofiah dari TK ASA menuturkan bila dirinya mendapatkan wawasan baru dari apa yang disampaikan coach Aji. Materi yang disampaikan bisa meningkatkan kompetensi para guru di Sumbawa.

Baca Juga :   Guru Ujung Tombak Program Digitalisasi Sekolah

“Saya mendapat wawasan baru dari pelatihan ini. Ada pengetahuan baru yang bisa diajarkan kepada anak-anak. Pada akhirnya apa yang diberikan untuk guru akhirnya untuk anak-anak didik dan masa depan bangsa,” kata Opi.

Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan dari APKASI telah digelar di berbagai kabupaten di Indonesia. Pelatihan itu diharapkan bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten. Apalagi, para guru sangat antusias mengikuti pelatihan.