Beranda Berita ADIRESY Bupati Batubara Harap Kualitas Para Pendidik Ditingkatkan

Bupati Batubara Harap Kualitas Para Pendidik Ditingkatkan

43
0
Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI, Himmatul Hasanah (tengah) melakukan audiensi dan sosialisasi program Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Batubara, Selasa 29 Oktober 2019. (Foto: Sahabat Guru)

SahabatGuru – Pemerintah Kabupaten Batubara mendukung upaya meningkatkan kualitas para guru. Pasalnya peran para pendidik sangat penting karena mereka memberikan ilmu kepada murid-muridnya.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Zahir saat memberi sambutan dalam sosialisasi dan audiensi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Batubara, Selasa (29/10/2019). Sosialisasi dilakukan Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI, Himmatul Hasanah bersama tim.

Dalam sambutan bupati yang disampaikan Wakil Bupati Oky Iqbal Firma pemerintah kabupaten menyambut baik dan memberi apresiasi kepada APKASI. Pasalnya APKASI menyampaikan program unggulan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Batubara, khususnya para pendidik, yaitu program Peningkatan Mutu Pendidikan, Iman dan Taqwa (Imtaq) dan training tata kelola pendidikan serta literasi.

Baca Juga :   Senam Kinestetik Hangatkan Pelatihan Adiresy Untuk Guru TK-PAUD Boyolali

Permasalahan utama adalah kualitas pendidikan. Padahal, pendidikan sangat fundamental menjaga masa depan bangsa. Pendidikan menjadi pondasi di tengah persaingan global sehingga perlu ada peningkatan kualitas guru

“Kami memberikan apresiasi karena program yang diberikan merupakan upaya dan perjuangan di bidang pendidikan. APKASI berfokus pada hal terkait kualitas pendidikan agar bisa mencapai level internasional seperti program Peningkatan Mutu Pendidikan,” kata bupati yang disampaikan oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Fahmi.

Bupati berharap para guru bisa mengikuti program tersebut. Apalagi ini menyangkut peningkatan kualitas pendidikan.

“Permasalahan utama adalah kualitas pendidikan. Padahal, pendidikan sangat fundamental menjaga masa depan bangsa. Pendidikan menjadi pondasi di tengah persaingan global sehingga perlu ada peningkatan kualitas guru,” ujarnya.

Baca Juga :   Reni Marlinawati Minta Guru K2 Otomatis Diangkat Jadi PPPK

“Selain itu, para orang tua mempercayakan anaknya kepada pendidik yang dianggap mampu memberikan pengajaran baik kepada anak-anak mereka. Jadi saya mengimbau guru untuk mengikuti program ini karena bisa memberikan ilmu kepada murid,” kata bupati lagi.

Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI, Himmatul Hasanah bersama tim melakukan audiensi dan sosialisasi program Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Batubara, Selasa 29 Oktober 2019. (Foto: Sahabat Guru)

Menurut rencana pelatihan Peningkatan Mutu Pendidikan dari APKASI melalui AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) diselenggarakan pada Jumat, 22 November 2019. Program itu mencakup Joyful Learning, Smart Teaching Indonesia dan Smart Matematika yang diikuti guru mulai PAUD, SD sampai SMP.

Pelaksanaan program tersebut akan menggunakan dana BOS dan dana sertifikasi untuk dua guru dari setiap sekolah. Sedangkan sisanya, seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, akan didukung melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dari perusahaan di kabupaten tersebut.

Baca Juga :   Ternyata, Gaji P3K Dipastikan Sama Dengan PNS