Beranda Berita ADIRESY Kabupaten Tapin Berharap Kualitas Guru Ditingkatkan

Kabupaten Tapin Berharap Kualitas Guru Ditingkatkan

84
0
APKASI melakukan audiensi dan sosialisasi Peningkatan Mutu Guru, Imtak dan Literasi di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kamis (3/10/2019). (Foto: istimewa)

SahabatGuru – Guru harus meningkatkan mutu atau kualitas sehingga anak didik juga memiliki keilmuan yang berkualitas. Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, sangat mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan, khususnya bagi guru-guru.

Ini sejalan dengan harapan Asosiasi Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang memiliki program peningkatan mutu pendidikan. APKASI memberi perhatian terhadap guru dan bagaimana meningkatkan kualitas para pendidik.

Melalui program AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) Smart Teaching Indonesia dari APKASI, guru bisa mengikuti pelatihan untuk meningkatkan mutunya. Program tersebut ditujukan bagi guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) atau TK, SD dan SMP. Bagi guru PAUD/TK akan mengikuti workshop Joyful Learning Indonesia. Sedangkan guru SD dan SMP akan mengikuti program Matematika Smart Indonesia.

Kami mengucapkan terima kasih kepada tim APKASI yang berkenan berkunjung ke Kabupaten Tapin. Kami juga berterima kasih karena mendapat motivasi dan pencerahan khususnya di bidang pendidikan

Dalam sosialisasi dan audiensi yang dilakukan Staf Ahli Pendidikan APKASI di Tapin dijelaskan bila workshop peningkatan mutu pendidikan sudah dilaksanakan di 130 lebih kabupaten di Indonesia sejak 2011. Audiensi dan sosialisasi di Tapin yang dihadiri Asisten 1 Tapin Muhammad Yunus, Kepada Dinas Pendidikan Ahlul Jannah, BKD, BPKAD, humas, Ketua PGRI, BRI, HRS, KPP dan segenap pendidik dilaksanakan pada Kamis (3/10/2019).

Baca Juga :   Ada Seruan Guru Honorer Mogok Masal, Ini Yang Dilakukan Disdik Bandung

Pemerintah Kabupaten Tapin menyambut positif rencana workshop tersebut. Asisten 1 M. Yunus berharap pelatihan melalui workshop dari APKASI bisa memberikan motivasi dan pencerahan bagi para pendidik di Tapin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim APKASI yang berkenan berkunjung ke Kabupaten Tapin. Kami juga berterima kasih karena mendapat motivasi dan pencerahan khususnya di bidang pendidikan,” kata Yunus.  

Disampaikan Asisten 1, Kabupaten Tapin mendukung upaya APKASI untuk meningkatkan mutu pendidikan. Workshop pelatihan pun diharapkan bisa dilaksanakan di Tapin.

“Kami menerima APKASI dengan tangan dan hati yang terbuka. Kami berharap bersama APKASI dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya di kabupaten ini,” ujarnya.