Beranda Berita ADIRESY Peningkatan Mutu Pendidikan, Barito Selatan Berharap Ada Terobosan

Peningkatan Mutu Pendidikan, Barito Selatan Berharap Ada Terobosan

42
0
Tim APKASI melakukan audiensi dan sosialisasi workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Barito Selatan. Menurut rencana, workshop akan diadakan pada 28-30 Oktober 2019. (Foto: istimewa)

SahabatGuru – Mutu guru diupayakan terus mengalami peningkatan. Ini yang menjadi perhatian utama Asosiasi Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) agar guru-guru di seluruh kabupten di Indonesia mengalami peningkatan mutu.

Bila mutu guru meningkat, maka kualitas anak didik juga mengalami peningkatan. Dengan demikian kemampuan generasi muda Indonesia kian bagus dan mampu bersaing di dunia luar.

APKASI melalui AdiRESy (Adiluhung Retooling Education System) Smart Teaching Indonesia telah menyelenggarkan workshop peningkatan mutu pendidikan di berbagai kabupaten di Indonesia sejak 2011. Program tersebut sudah dilaksanakan di lebih dari 130 kabupaten.

Kami berharap program dari APKASI mampu mencerahkan para tenaga pendidikan di kabupaten ini. Melalui terobosan program dan bantuan dari APKASI, kualitas mutu pendidikan bisa ditingkatkan

Rencananya, workshop itu juga digelar di Kabupaten Barito Selatan. Rencana pelaksanaan itu disampaikan saat tim APKASI yang dipimpin staf ahli pendidikan, Himmatul Hasanah, melakukan audiensi sekaligus sosialisasi program tersebut pada Selasa (1/10/2019).

Baca Juga :   Bupati Sumbawa Barat: Bantuan Kemendikbud Untuk Sarana Prasarana Pendidikan

Himmatul dan tim melakukan audiensi dan sosialisasi di hadapan Asisten III Setda Barito Selatan Dekma dan Sekretaris Dinas Pendidikan Leliana serta pada guru.  

Asisten III menyambut gembira rencana pelaksanaan workshop. Bahkan Dekma berharap kegiatan tersebut memberi pencerahan kepada tenaga pendidik di Barito Selatan.

“Kami berharap program dari APKASI mampu mencerahkan para tenaga pendidikan di kabupaten ini. Melalui terobosan program dan bantuan dari APKASI, kualitas mutu pendidikan bisa ditingkatkan,” ujar Dekma saat memberi sambutan.

“Kami berterima kasih karena dari APKASI bersedia turun ke daerah seperti di Barito Selatan,” katanya.

Tim APKASI melakukan audiensi dan sosialisasi workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Barito Selatan. Menurut rencana, workshop akan diadakan pada 28-30 Oktober 2019. (Foto: istimewa)

Dekma menerangkan bila kabupaten terdiri dari enam kecamatan dengan penduduk sekitar 1,5 juta orang. Kabupaten menghadapi problem terkait tenaga kependidikan. Menurut Dekma upaya pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil tak bisa dilakukan karena terhambat PP 48. Padahal, banyak sekolah kekurangan guru.

Baca Juga :   Dini Hari, Bupati Pandeglang Turun Langsung Ikut Evakuasi Korban Tsunami

“Kami berharap persoalan ini juga menjadi perhatian APKASI dan bisa diperjuangkan,” ucap Dekma.

Menurut rencana workshop peningkatan mutu pendidikan di Barito Selatan dilaksanakan pada 28-30 Oktober 2019. Workshop mencakup Joyful Learning Indonesia untuk guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK. Selanjutnya guru SD akan mengikuti program Matematika Smart Indonesia. Di hari terakhir, program yang sama diberikan untuk guru SMP.