Beranda Berita ADIRESY Peningkatan Mutu Pendidikan di Tegal, Guru Harus Smart dan Cerdas

Peningkatan Mutu Pendidikan di Tegal, Guru Harus Smart dan Cerdas

72
0

SahabatGuru – Guru harus smart dan cerdas. Guru tidak sekadar berilmu memiliki kemampuan mengajar tetapi juga harus smart dan cerdas karena menghadapi industri 4.0.

Tidak hanya anak didik yang menghadapi teknologi yang sudah makin pesat, tetapi guru juga harus tidak boleh gagap teknologi. Kemajuan teknologi tidak bisa dipungkiri, namun guru harus bisa mengikuti perkembangan dengan baik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal Ahmad Wasy’ari saat membuka Workshop Peningkatan Mutu Guru, Kamis (19/9/2019). Menurut Sekretaris Dinas, peningkatan mutu guru itu memberi kesempatan kepada para pendidik untuk meningkatkan kemampuannya.

Jadi para guru harus memantapkan dan memantaskan diri mengikuti workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Tegal

“Kita meyakini K13 merupakan kurikulum terbaik saat ini. Namun menghadapi industri 4.0, kita harus menyiapkan guru-guru yang smart dan cerdas. Adanya pelatihan ini memberi kesempatan kepada guru meningkatkan kemampuan dan kualitas,” kata Wasy’ari.

Baca Juga :   Mantap, Pemprov Riau Siapkan Beasiswa S2 Untuk Guru

Workshop Peningkatan Mutu Guru di Tegal diikuti tidak kurang 700 guru SD. Mereka mendapat materi Matematika Smart Indonesia dalam program pelatihan yang diselenggarakan Asosiasi Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) melalui AdiRESy.

“Jadi para guru harus memantapkan dan memantaskan diri mengikuti workshop Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Tegal,” ujar Sekretaris Dinas menegaskan.

Pelaksanaan program peningkatan mutu pendidikan tersebut tidak hanya untuk guru SD tetapi juga guru TK atau PAUD. Hanya kegiatan itu dilaksanakan di hari yang berbeda.

Menurut rencana program tersebut kembali dilaksanakan pada 30 September sampai 2 Oktober 2019. Pelaksanakan program diikuti guru PAUD/TK dan SD.