Beranda Berita ADIRESY Oktober 2019, Matematika Smart Dilaksanakan di Pekalongan

Oktober 2019, Matematika Smart Dilaksanakan di Pekalongan

52
0

SahabatGuru – Program peningkatan mutu pendidikan dari Asosiasi Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) akan dilaksanakan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Program berupa AdiRESy Matematika Smart Indonesia dan JoyFul Learning Indonesia yang diikuti guru-guru dari PAUD/TK, SD dan SMP dilaksanakan pada Senin (21/10/2019) sampai Jumat (25/10/2019).

Program tersebut sudah dilaksanakan di berbagai kabupaten di seluruh Indonesia. Hanya program dari APKASI ini memang harus disosialisasikan lebih dulu. Dengan demikian, program Matematika Smart Indonesia dan JoyFul Learning memang didasarkan kebutuhan dari bawah. Artinya dari guru-guru itu sendiri yang memang membutuhkan meningkatkan mutu.

Semua guru yang pernah mengikuti program itu di kabupaten lain memberi respons positif. Pasalnya, mereka mendapat ilmu dan pengetahuan baru dalam hal mengajarkan matematika kepada anak didik.

Baca Juga :   Bupati Gorontalo Utara : Biarkan UNBK dan USBN Berlangsung Tenang

Di Kabupaten Pekalongan terdapat 515 SD. Kami menghadapi banyak kendala di bidang pendidikan. Secara kualitas, kita memang masih di bawah negara lain. Jadi adanya program peningkatan mutu pendidikan dari APKASI bisa membantu mengatasi persoalan ini

Tak hanya itu, melalui JoyFul Learning, para guru yang mengajar di PAUD atau TK juga mendapat ilmu bagaimana mengajar yang menyenangkan dan penuh kegembiraan kepada anak-anak.  

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, Sumarwati menyambut positif  dan sangat mendukung program dari APKASI tersebut. Kadis Pendidikan menilai program tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan atau guru.

“Di Kabupaten Pekalongan terdapat 515 SD. Kami menghadapi banyak kendala di bidang pendidikan. Secara kualitas, kita memang masih di bawah negara lain. Jadi adanya program peningkatan mutu pendidikan dari APKASI bisa membantu mengatasi persoalan ini,” kata Sumarwati di Pekalongan, Senin (2/9/2019) lalu.

Baca Juga :   Pertamina Kunjungi Kantor YPAN, Ini yang Dibahas

Kepala Dinas Pendidikan menuturkan guru matematika dirasakan perlu meningkatkan mutu. Dengan demikian, mutu mereka makin meningkat dan ini berdampak pada peningkatan kemampuan anak didik di mata pelajaran matematika.

“Kita dukung ikhtiar dari APKASI ini untuk meningkatkan mutu pendidikan di negara ini,” ujarnya.