Beranda Berita Apkasi Sosialisasi Program Smart Teaching di Tubaba

Apkasi Sosialisasi Program Smart Teaching di Tubaba

120
0
Staf ahli Apkasi Himmatul Hasanah meneyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati Tulangbawang Barat Bupati Tubaba Umar Ahmad saat sosialisasi Smart Teaching, Jumat (30/8/2019). (Foto: istimewa)

SahabatGuru – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melakukan sosialisasi program Smart Teaching Indonesia di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Jumat (30/8/2019). Program diharapkan meningkatkan kualitas guru di kabupaten tersebut.

Sosialisasi dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat, di antaranya Sekretaris Daerah Herwan Sahri dan para kepala SKPD terkait. Pertemuan sosialisasi juga dihadiri para pengurus PGRI, kepala sekolah, pengawas, MKKS, HIMPAUDI dan IGTKI.

Dari sosialisasi itu, Bupati Tubaba berharap Apkasi bisa mendorong, memfasilitasi, serta bekerja sama dalam melaksanakan program pembangunan bidang pendidikan. Menurut bupati pendidikan sangat penting bagi masyarakat, terutama bagi kabupaten yang baru berusia 10 tahun seperti Tubaba ini.

Baca Juga :   Tunjangan Guru 3T Perlu Disamaratakan, Ini Penjelasan Disdikpora Sabang

Melalui pendidikan, Tubaba bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lain yang sudah lebih dulu maju dan berkembang. Karena itu, pendidikan merupakan bagian dari pelaksanaan program percepatan pembangunan.

“Dalam kaitan ini, kami menyambut sangat baik kunjungan jajaran staf ahli Apkasi di daerah ini. Semoga terjalin kerjasama dan sinergitas dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Tulangbawang Barat,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Himmatul Hasanah, dari Apkasi menyampaikan apresiasi atas hasil pembangunan yang dilakukan Kabupaten Tubaba. Dirinya merekomendasikan agar ke depan dapat ditingkatkan di sektor pembangunan pendidikan dengan meningkatkan kualitas guru.

“Sampai saat ini masih ada kesulitan yang dihadapi di dalam dunia pendidikan yaitu pendidikan Matematika dan Bahasa Inggris. Kami merekomendasikan agar ada program English Camp yang dipusatkan di Tulangbawang Barat,” ujar Himma.

Baca Juga :   3H dan Pembelajaran Smart bagi Guru dan Anak Didik

Program Smart Teaching dan kegiatan Profesional English Training mendapat tanggapan positif dari para guru yang hadir mengikuti sosialisasi. Mereka tampak antusias dan berharap program bisa secepatnya dilaksanakan. Kegiatan Profesional English Training akan diikuti 20 kabupaten, salah satunya dari Tubaba.

Menurut rencana program Smart Teaching dilaksanakan Selasa-Kamis (1-3/9/2019). Sebelumnya akan dilaksanakan lebih dulu Profesional English Training pada September 2019.