Beranda Berita ADIRESY Kadisdik Sukabumi : Pelatihan Smart Mathematic Pacu Kualitas Guru

Kadisdik Sukabumi : Pelatihan Smart Mathematic Pacu Kualitas Guru

153
0

SahabatGuru–Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin, M.M.Pd memberikan apresiasi terhadap program pelatiham Smart Matematic. Dia mengatakan pelatihan yang menjadi salah satu program unggulan APKASI-YPAN ini bisa memacu peningkatan kualitas guru dan pendidikan.

“Saya mengapresiasi program dari Apkasi yang diadakan di Kabupaten Sukabumi ini. Dengan adanya pelatihan semacam ini yaitu smarteaching maka dapat memacu kualitas guru dan tenaga pendidik di Sukabumi,” ujar Muhammad Solihin, M.M.Pd, Jumat (5/7/2019) di Cikembar, Sukabumi.

Dia mengatakan hal itu saat membuka pelatihan Smart Matematic Teaching di aula SMPN Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan pelatihan yang diisi pemateri dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta ini diikuti para guru SD dan SMP se Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Ikut Workshop Adiresy, Juniarti : Sangat Bermanfaat dan Luar Biasa

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin, M.M.Pd dengan adanya pelatihan semacam ini yaitu smarteaching maka dapat memacu kualitas guru dan tenaga pendidik. Selain itu juga menjadikan sekolah sebagai ekosistem yang kebudayaan, akhlak dan moral yang membentuk proses pendidikan semakin berkualitas.

“Sekolah itu harus menjadi ekosistem kebudayaan, moral, dan akhlak. Sehingga semua hal itu bisa terbentuk dengan baik. Marilah kita semakin baik dalam mendidik anak-anak kita sehingga anak-anak kita siap menghadapi masa depan mereka,” papar Muhammad Solihin, M.M.Pd.

Pada kegiatan pelatihan Smart Matematic Teaching itu para guru mengikuti dengan antusias sejak awal hingga selesai. Selain mengaku sangat bermanfaat dan puas, mereka juga berharap pelatihan-pelatihan seperti ini bisa diadakan lagi guna terus meningkat kualitas pendidikan di Sukabumi.(ris)

Baca Juga :   Dear SG-lover, Inilah Materi Smart Teaching Coach Aji