Beranda Berita Mantap, Pemprov Riau Siapkan Beasiswa S2 Untuk Guru

Mantap, Pemprov Riau Siapkan Beasiswa S2 Untuk Guru

34
0

SahabatGuru–Pemerintah Provinsi Riau memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Selain menyiapkan infrastruktur, pihaknya juga menekankan pentingnya kompetensi dan kesejahteraan para guru.

“Kami tahu betul bahwa profesi guru itu sangat penting, mulai tahun ini kami akan berikan beasiswa S2 kepada guru-guru di Riau,” ujar Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution di Pekanbaru, Minggu (28/4/2019).

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan hal itu saat bersama Kepala Badan Bahasa Kemendikbud, Dadang Sunendar, saat membuka rangkaian Hardiknas di Pekanbaru, Riau. Acara di hadiri sejumlah pejabat Pemprov Riau, pemangku kepentingan dunia pendidikan dan masyarakat.

“Persoalan pendidikan menentukan masa depan bangsa,” papar Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution lebih lanjut. Untuk itu dia mengajak semua pihak melawan anasir yang merusak anak bangsa seperti narkoba.

Baca Juga :   Mendikbud Dorong Pemprov Agar SMK Jadi BLUD

Sementara itu, Kepala Badan Bahasa Kemendikbud, Dadang Sunendar mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menilai pondasi pendidikan harus kuat karena semua variabel persoalan bangsa dapat diselesaikan melalui pendidikan.

“Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini kami minta dapat menjadi momentum untuk mengingat bahwa bangsa ini mengedepankan persoalan pendidikan. Semua variabel persoalan bangsa dapat diselesaikan melalui pendidikan,” ujar Kepala Badan Bahasa Kemendikbud, Dadang Sunendar.

Selain itu, kata dia, berdasarkan amanat undang-undang, pemerintah daerah hendaknya menganggarkan dana sebesar 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Pemerintah daerah harus memiliki keberpihakan pada dunia pendidikan,” tambah Dadang.(dbs/ris)

Facebook Comments

Komentar