Beranda ADIRESY Buka Workshop Adiresy, Bupati Kotabaru : Tantangan Guru Makin Berat

Buka Workshop Adiresy, Bupati Kotabaru : Tantangan Guru Makin Berat

115
0

SahabatGuru–Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan mengingatkan dunia pendidikan dan guru memiliki tantangan semakin berat. Baik karena perilaku anak didik yang terus berubah maupun tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang juga berlangsung dengan cepat.

Pernyataan Bupati Kotabaru itu disampaikan saat membuka workshop Peningkatan Mutu Pendidikan ‘Adiresy Smart Teaching Indonesia’ yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) di Kotabaru, Senin (1/4/2019). Pelatihan diikuti sekitar 800 guru tingkat PAUD hingga SMP.

“Oleh karena itu workshop seperti ini sangat penting dalam rangka untuk mengembangkan wawasan dan kompetensi para guru. Selain itu juga agar para guru bisa terus menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berubah,” ujar Bupati dalam sambutan yang di bacakan Ir.H.Rairajuni, MSP, Asisten II Sekda Pemkab Kotabaru.

Baca Juga :   Ikuti Adiresy, Kusmiyatun : Kami Semua Antusias

Menurut dia pengembangan SDM di daerah menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Kotabaru. Dalam upaya pengembangan SDM, guru adalah salah satu komponen yang harus di bina dan dikembangkan terus menerus agar bisa belajar dan menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Untuk itu saya berharap para guru mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar menjadi tenaga pendidik yang profesional dilandasi nilai-nilai kasih sayang, keteladanan dan pendidikan berkharakter,” papar dia.

Diungkapkan guna terus meningkat kualitas pendidikan itulah kepada Dina Pendidikan Kotabaru dia instruksikan agar pro aktif dengan program-program peningkatan kualitas tenaga pendidik. Program-program pelatihan seperti yang dilakukan kerjasama APKASI-YPAN akan terus diberikan kepada para guru di Kabupaten Kotabaru.(ris)

Facebook Comments

Komentar