Beranda Berita APKASI Buka Pelatihan Smart English, Najmul Akhyar : Bahasa Inggris Kebutuhan Kita

Buka Pelatihan Smart English, Najmul Akhyar : Bahasa Inggris Kebutuhan Kita

361
0

SahabatGuru–Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar SH, MH, menyambut baik dan senang atas pelatihan Smart English bagi guru-guru di Kabupaten Lombok Utara NTB yang diadakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)-Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN). Menurut dia pelatihan ini sangat dibutuhkan bagi Pemkab Lombok Utara yang menjadi destinasi wisata dunia.

“Bahasa Inggris adalah kebutuhan, karena kita sudah mendeklarasikan bahwa Lombok merupakan destinasi wisata dunia. Oleh karena itu bahasa Inggris sangatlah berguna bagi kehidupan kita,” ujar Dr H Najmul Akhyar SH, MH di Tanjung, Kamis (28/3/2019).

Bupati Najmul Akhyar mengatakan negara lain seperti Malaysia sangat pesat dalam perkembangannya karena sudah menjadikan bahasa Inggris sebagai kebiasaan bagi warganya. Menurut dia, hal tersebut merupakan faktor yang sangat penting dalam perkembangan bangsa.

Baca Juga :   Pemkab Sergai dan APKASI Gelar Peningkatan Mutu Pendidikan

“Saya sangat senang karena ada program-program dari APKASI-YPAN yang dapat meningkatkan kualitas para pendidik khususnya di Lombok Utara. Saya mengucapkan terimakasih kepada Mr Adit yang telah hadir sebagai trainer smart english pada kesempatan kali ini,” ujar dia.

Dia mengungkapkan program pelatihan yang menggunakan ant System ini memiliki filosofi bahwa dalam berbahasa Inggris harus saling bantu. Selain itu membiasakan berbahasa Inggris saat saling bertemu.

“Kita akan bisa ketika kita biasa. Jadi sebenarnya bukan kita itu tidak bisa berbahasa Inggris, namun kita itu hanya belum terbiasa dan kita masih takut untuk mencoba,” ujar dia.

Untuk itu dia berharap dengan pelatihan seperti ini dapat menambah kapasitas bahasa Inggris dan dapat diaplikasikan dalam sekolah-sekolah. Tujuannya untuk menjadikan berbahasa Inggris sebagai kebiasaan, baik dalam bercakap-cakap ataupun dalam tulisan-tulisan yang ada di sekolah.

Baca Juga :   Apkasi Dorong Pengembangan Wisata Batas Negara dan Desa Wisata

“Aplikasikan untuk peserta didik dan para guru yang ada di sekolah kita masing-masing. Intinya we have to confident, kita itu harus pede dalam berbahasa Inggris,” papar dia.(ris)