Beranda APKASI Kerjasama APKASI-YPAN, Guru Lombok Utara Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

Kerjasama APKASI-YPAN, Guru Lombok Utara Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

145
0

SahabatGuru–Para guru di Kabupaten Lombok Utara, NTB mengikuti program pelatihan bahasa Inggris, Rabu (27/3/2019). Pelatihan kerjasama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta ini merupakan bagian program Peningkatan Mutu Pendidikan di derah.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Lombok Utara, Dr Fauzan MPd. Hadir sejumlah pejabat Pemkab Lombok Utara saat pembukaan. Sedang sebagai pemberi materi pelatihan Bahasa Inggris Super Cepat adalah Coach Aditya Surya.

“Bahasa Inggris itu tidak sulit. Sebagai mana saat kami mengetahui sebelumnya bahwa pelatihan bahasa Inggris dengan system ini sangat membantu dalam berkomunikasi. Semoga program APKASI ini bisa diterapkan di seluruh Indonesia,” ujar Dr Fauzan MPd saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga :   Sosialisasi APKASI-YPAN, Bupati Bengkulu Tengah: Belajar Harus Dibuat Menyenangkan

Diungkapkan bahwa Wilayah Kabupaten Lombok Utara merupakan daerah pariwisata sehingga pelatihan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan Lombok Utara ini. Untuk itu dia mengajak para guru tidak takut berbahasa Inggris.

“Jadi jangan takut untuk berbahasa Inggris. Semua pasti bisa berbahasa Inggris. Kita harus bisa menerapkan bahasa Inggris ini di dalam keseharian kita, khususnya di sekolah-sekolah kita. Sehingga kedepannya habit atau kebiasaan berbahasa Inggris ini dapat berhasil disetiap struktur atau instansi di Lombok Utara ini dan membantu kita semua dimanapun kita berada,” papar Dr Fauzan MPd.

Dia juga menekankan bahwa sebagai guru atau pendidik salah satu ukurannya adalah anak didik yang dihasilkan. Jika para anak didik sukses dan berhasil dalam karir dan kehidupannya, maka artinya para guru berhasil mendidik generasi penerus bangsa.

Baca Juga :   Apresiasi APKASI, Bupati OKU Setuju Gaji Guru P3K Bukan Beban APBD

“Kalau anak-anak kita sukses maka guru-guru ini telah menjadi orang yang berhasil dalam mendidik anak-anak kita generasi penerus bangsa,” papar dia.(ris)

Facebook Comments

Komentar