Beranda Kabupaten Adakan Adiresy, Isteri Bupati Lamongan : Pelatihan Ini Luar Biasa dan Bermanfaat

Adakan Adiresy, Isteri Bupati Lamongan : Pelatihan Ini Luar Biasa dan Bermanfaat

73
0

SahabatGuru–Menyaksikan dan mengikuti langsung pelatihan Adiresy atau Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan Pembelajaran Kreatif dan Inovatif kerjasama Apkasi-YPAN isteri Bupati Lamongan Makhdumah Fadeli mengaku takjub dan puas. Dia juga mengatakan pelatihan yang bermanfaat bagi para guru ini akan dilakukan lagi nanti.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat, karena berisi dengan banyak ilmu yang luarbiasa, pelatihan ini juga berisi mengenai penanaman karakter,” ujar Makhdumah Fadeli yang juga sebagai Bunda PAUD Lamongan di Lamongan, Minggu (10/3/2019) saat penutupan pelatihan Adiresy ke Empat (4) untuk para guru di Lamongan, Jawa Timur.

Menurut Makhdumah Fadeli, pelatihan Adiresy hasil kerjasama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta ini sangat penting. Terutama, menurut dia, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan masa depan anak-anak.

Baca Juga :   Kabupaten Malang Kekurangan 7000 Guru

“Tumbuh kembang otak anak kita itu sangat ditentukan saat masa-masa emas seperti ini. Ini merupakan tanggung jawab kita semua khususnya adalah para guru PAUD dan TK,” papar Makhdumah Fadeli pada pelatihan yang menghadirkan nara sumber Coach Aji Syafa itu.

Diungkapkan oleh Makhdumah Fadeli, bahwa ilmu yang telah diperoleh dalam pelatihan Adiresy ini harus dilaksanakan dan dialokasikan oleh para guru kepada anak didik. Selain itu para Guru yang diberi pelatihan seperti ini haruslah bersyukur.

“Kedepannya kami minta untuk diprogramkan lagi untuk waktu-waktu yang akan datang. Sebagaimana yang disampaikan kak Aji bahwa dihatiku ada Cinta, di mulutku ada doa, dan di tanganku ada karya ini suatu nasehat dan motivasi yang luar biasa,” ujar Makhdumah Fadeli yang disambut tepuk tangan riuh para guru peserta pelatihan Adiresy itu.

Baca Juga :   Karangasem, The Spirit of Bali

Di akhir sambutannya Makhdumah berharap semoga dengan pelatihan ini bermanfaat dalam membentuk karakter anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Sedang kepada para guru dia minta agar senantiasa ikhlas dan bahagia dalam menjalankan tugas mendidik anak-anak.

“Harapan saya bada seluaruh guru PAUD TK yaitu ikhlas dan bahagia selalu dalam mendidik anak-anak kita dan semoga dapat menjadi anak-anak yang hebat, cerdas, berkharakter, soleh dan sholehah. Terimakasih pada pemateri dan semua pihak yang telah membantu dalam suksesnya penyelenggaraan acara kali ini. Semoga kita senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT,” ujar dia.(ris)

Facebook Comments

Komentar