Beranda Berita Mantap, LPDP Sediakan Beasiswa Khusus Guru

Mantap, LPDP Sediakan Beasiswa Khusus Guru

74
0

SahabatGuru–Khabar baik bagi para guru. Menurut Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Supriano, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) akan memberikan beasiswa khusus guru untuk melanjutkan pendidikannya.

“Mulai 2020 LPDP akan menyediakan kuota beasiswa khusus guru untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana. Para guru itu bisa melanjutkan kuliah di kampus dalam negeri dan luar negeri,” ujar Supriano di Jakarta, Kamis (7/3/2019).
 
Dia mengatakan, beasiswa LPDP untuk guru ini merupakan yang pertama setelah sebelumnya hanya diberikan kepada mahasiswa dan dosen.    
  
“Kami berharap guru bisa merebut kesempatan ini untuk melanjutkan kuliah agar kompetensinya pun akan semakin baik. Selain itu mereka akan memiliki pengalaman dan wawasan baru,” katanya.

Baca Juga :   Disayangkan Siswa Merokok di Kelas dan Tantang Guru

Meskipun demikian, ia belum tahu berapa banyak alokasi beasiswa bagi guru ini. Pihaknya sedang membahas dengan Kementerian Keuangan mengenai proses seleksi  guru yang akan mendapat beasiswa.

“Seleksinya sedang kami buat dengan tim LPDP. Apakah dengan lomba berjenjang. Tapi syarat yang harus terpenuhi juga harus bisa bahasa Inggris,” cetus dia.

Sebelumnya, Kemendikbud melepas sebanyak 1.200 guru ke luar negeri. Para guru yang akan ke luar negeri itu, merupakan guru-guru berprestasi. Di luar negeri, para guru akan menambah ilmu mengenai proses pembelajaran yang menyenangkan.(ant/ris)

Facebook Comments

Komentar