Beranda Berita ADIRESY Kadisdik Lamongan Adi Suwito : Workshop Adiresy Sangat Bermanfaat

Kadisdik Lamongan Adi Suwito : Workshop Adiresy Sangat Bermanfaat

548
0

SahabatGuru–Pelatihan peningkatan kualitas pendidikan bagi guru atau Workshop Adiresy dinilai oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan Drs. H. Adi Suwito, M. Pd., sangat bermanfaat bagi para guru. Dia mengatakan para guru akan menjadi profesional dan lebih baik setelah mengikuti pelatihan.

“Workshop dan pembekalan seperti ini sangat bermanfaat dalam mengembangkan pembelajaran kita secara menarik dan menyenangkan serta profesional. Semoga acara ini sukses dan penuh keberkahan,” ujar Drs. H. Adi Suwito, M. Pd di Lamongan, Jawa Timur, Kamis (28/2/2019).

Dia mengatakan hal itu saat menyampaikan sambutan pembukaan Workshop Adiresy yang diikuti 2000 guru TK dan PAUD se Kabupaten Lamongan. Pelatihan peningkatan mutu guru di daerah ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta.

Baca Juga :   Ikut Adiresy, Eni Fithrotul : Luar Biasa!

Dia mengatakan bahwa guru TK dan PAUD itu selalu bahagia apapun keadaannya. Guru TK dan PAUD itu, menurut dia, merupakan pahlawan bagi kehidupan dan karakter anak-anak usia dini untuk menjadi generasi-generasi emas yang akan datang.

“Segalanya itu harus didasari dengan penanaman karakter dan akhlak yang mulia. Dari ilmu yang diberikan oleh nara sumber pastinya kita akan bisa menerapkan dalam pembelajaran kita. Kuncinya adalah memperhatikan dengan baik dan bersungguh-sungguh saat workshop,” papar dia.

Dia mengungkapkan bahwa proses pembelajaran juga haruslah layak untuk anak-anak. Sebab, dengan cara pembelajaran seperti inilah dapat membuktikan bahwa kabupaten Lamongan benar-benar menjadi kabupaten Layak Anak.

Pada kesempatan workshop yang menghadirkan nara sumber Coach Aji Syafa, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Lamongan itu juga menyampaikan apresiasi kepada Apkasi-YPAN. “Apresiasi kami sampaikan pada APKASI, dinas pendidikan, dan semua pihak yang telah menyelenggarakan acara ini,” papar dia.(ris)

Baca Juga :   Agar Guru PAUD Mengajar secara Menyenangkan Anak-anak