Beranda Berita ADIRESY Antusias, Pelatihan Matematika Menyenangkan di Kebumen

Antusias, Pelatihan Matematika Menyenangkan di Kebumen

346
0
Coach Aji Syafa saat menyampaikan materi smart teaching di pelatihan guru kreatif dan inovatif yang diselenggarakan ADIRESY Smart Teaching Indonesia dari Yayasan Adiluhung bekerjasama dengan BNI di Kebumen, Rabu (20/2/2019). (foto: G. Susatyo)

SahabatGuru – Pelajaran matematika bukanlah momok. Matematika itu menyenangkan. Dan, guru menjadi kunci bagaimana pelajaran itu bisa diterima murid dengan baik. Mereka pun tidak merasa takut karena seperti disampaikan coach Andi Suryawan di hadapan ratusan guru SMP di Kabupaten Kebumen.

Para guru mengikuti pelatihan guru kreatif dan inovatif yang diselenggarakan ADIRESY Smart Teaching Indonesia dari Yayasan Adiluhung di Hotel Mexolie, Kebumen, Rabu (20/2/2019). Pelatihan tersebut juga mendapat dukungan dari BNI melalui Program BNI Bina Lingkungan.

Coach Andi menyampaikan materi Matematika Menyenangkan. Dan apa yang disampaikan Andi memang membuat para guru merasa senang. Kreativitas dalam mengajar dari Andi pun diharapkan bisa diterapkan saat guru kembali berdiri di hadapan para siswanya.

Baca Juga :   Pianis Bocah Asal Kendal Ini Siap Pecahkan Rekor Dunia di Berlin

“Matematika itu menyenangkan dan tidak menakutkan. Jangan jadikan pelajaran itu sebagai momok,” kata Andi yang dalam penyajiannya kerap mengundang tawa ceria para guru.

Peserta tampak antusias dan penuh semangat mengikuti pelatihan guru kreatif dan inovatif di Kebumen, Rabu (20/2/2019). (foto: G. Susatyo)

Hal sama dilakukan coach Aji Syafa saat menyajikan smart teaching. Bagaimana guru bisa mengajar secara smart. Dengan demikian, pelajaran yang disampaikan tidak membosankan.

Para guru pun terkesan dan berharap bisa mempraktekkannya pelatihan yang sudah diperoleh. Tidak hanya guru, perwakilan BNI yang turut hadir, Agung FS Ibat, pun terkesan dengan apa yang disampaikan dua tutor tersebut.

“Luar biasa yang disampaikan keduaa tutor ini. Mereka memang punya talenta. Saya melihat guru tidak ada yang ketiduran meski mengikuti pelatihan dari pagi sampai sore,” kata Agung yang menjabat sebagai Kepala Cabang BNI Kebumen.

Baca Juga :   Libur Selama Ramadhan, Sekolah di Purwakarta Adakan 'Pesantren'
Kepala Cabang BNI Kebumen, Agung FS Ibat mengapresiasi pelatihan guru kreatif dan inovatif yang diselenggarakan ADIRESY Smart Teaching Indonesia dari Yayasan Adiluhung di Kebumen, Rabu (20/2/2019). (foto: G. Susatyo)

“Saya melihat bagaimana Matematika bisa diselesaikan dengan begitu mudah melalui metode yang digunakannya,” kata dia lagi.

Agung berharap apa yang disampaikan itu juga ditularkan ke guru lain yang tidak bisa mengikuti pelatihan. “Saya berharap para guru yang hadir di sini menularkannya ke guru lain. Guru tidak hanya mempraktekkan di kelas tetapi juga memberikan ilmu ini ke rekannya,” ujarnya.