Beranda Berita Disayangkan Siswa Merokok di Kelas dan Tantang Guru

Disayangkan Siswa Merokok di Kelas dan Tantang Guru

264
0
Kelakuan siswa SMP yang merokok dan malah menantang guru saat diperingatkan mendapat banyak kecaman. Peristiwa itu terjadi di sebuah SMP di Gresik. (foto: istimewa).

SahabatGuru – Kepala Dinas Pendidikan Gresik Mahin menyesalkan tindakan siswa yang merokok di dalam kelas. Tak sekadar merokok saat diperingatkan, siswa itu malah menantang gurunya.

Video ulah siswa yang kurang ajar itu kemudian menjadi viral. Apalagi siswa terlihat menantang guru karena tak terima ditegur merokok. Peristiwa tersebut terjadi di SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Sabtu (9/2/2019).

“Saya sayangkan dan juga sesalkan, kenapa siswa itu sampai merokok di dalam kelas. Kedua, kenapa juga guru terlihat kurang tegas dan tidak berwibawa di hadapan murid seperti itu,” ujar Mahin seperti dikutip kompas.com.

Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan data dan fakta di lapangan terkait video tersebut. Ia juga memastikan bakal memanggil siswa dan guru dalam video tersebut.

Baca Juga :   Guru Harus Menjadi Lokomotif Perubahan

“Mohon sabar ditunggu hasilnya, saya masih berusaha mengecek kebenaran video ini. Pasti akan kami telusuri hingga benar-benar diketahui fakta sebenarnya. Biar bagaimana pun peristiwa ini jelas mencoreng nama baik institusi pendidikan,” katanya.

Dalam video berdurasi hampir satu menit tersebut, terlihat siswa ditegur guru lantaran sedang merokok. Namun, siswa tersebut justru menantang dengan menarik baju guru dan terlihat seperti orang yang mengajak berkelahi.

Guru yang disebut bernama Nur Khalim itu awalnya memperingatkan siswa agar tidak merokok. Bukannya mengikuti peringatan sang guru, siswa itu malah memegang leher guru. Untungnya sang guru hanya diam.

Siswa yang berseragam pramuka dan bertopi itu kembali ke tempat duduknya. Lagi-lagi, rokok yang dipegang disedot sambil ngomel-ngomel. Sang guru pun mendekatinya. Lagi-lagi perilaku tak pantas dilakukan si siswa. Tangan kirinya memegang leher guru. Sejurus kemudian tangan kanan bergantian berusaha memukul-pukul.

Baca Juga :   100 Ribu Anak Sekolah dan 20 Ribu Guru Terdampak Tsunami di Sulawesi Tengah

Ironisnya, siswa lainnya cuek dan ada yang tertawa. Bahkan di antara siswa ada yang mengambil gambar.