Beranda Berita Pertamina Kunjungi Kantor YPAN, Ini yang Dibahas

Pertamina Kunjungi Kantor YPAN, Ini yang Dibahas

110
0

SahabatGuru–Kantor dan manajemen Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta mendapat tamu terhormat, Rabu (9/1/2019). Mereka adalah rombongan dari Divisi CSR PT Pertamina, baik dari Kantor Pusat dari Jakarta maupun Perwakilan Jawa Tengah dari Semarang.

Pembina YPAN Hj Himmatul Hasanah MP dan Manajer Program YPAN Tolaal Badru menyambut langsung kehadiran para tamu itu. Rombongan PT Pertamina itu adalah Erafini Dharma (Devisi CSR PT Pertamina), Imam (Perwakilan PT Pertamina Jawa Tengah – Semarang) dan Putik Adhiarini (KAP Purwantono, Sungkoro & Surja).

Diungkapkan oleh Hj Himmatul Hasanah MP, kehadiran rombongan tamu dari PT Pertamina melakukan kunjungan dalam rangka audit pelaksanaan CSR program bina lingkungan yang dilakukan YPAN Bojonegoro, Blora, Bangkalan dan Sumenep. YPAN dan PT Pertamina melakukan pelatihan smart Teaching bagi para guru untuk Kabupaten Bojonegoro, Blora, Bangkalan dan Sumenep.

Baca Juga :   Genjot Kompetensi, Kemendikbud Dorong Perusahaan Buka Program Magang untuk SMK

“Program yang diberikan adalah pelatihan bidang matematika dan bahasa Inggris yang dikemas dengan mudah, menyenangkan dan menginspirasi,” ujar Hj Himmatul Hasanah MP.

Pada kesempatan pertemuan tersebut Hj Himmatul Hasanah MP juga mengungkapkan bahwa permintaan pelatihan dari para guru di daerah sangat besar. Untuk itu dia berharap kerjasama dengan PT Pertamina bisa dilanjutkan pada tahun 2019 ini dengan target jumlah guru yang akan dilatih sebanyak 300 ribu.

Hj Himmatul Hasanah juga memaparkan bahwa YPAN lahir tahun 2012. Sebagai pendiri adalah Dr. Suyoto.M.Si (mantan Bupati Bojonegoro 2 periode), Prof.Yahya Muhaimin (mantan mendiknas periode Gus Dur). Sedang sebagai Dewan Pakar Pendidikan adalah Prof. Suyanto, Ph.D, Prof. Nurul Taufiqurrahman (LIPI), Prof. Ali Agus, DESS., DEA (UGM), Dr.Das Salirawati (UNY), Dr. Supinah (P4TK) dll.

Baca Juga :   Dear Pemerintah, Guru Honor Maluku Utara Minta Penerimaan P3K Tanpa Tes

“Adiluhung sejak berdiri hingga sekarang telah melatih total kurang lebih sekitar 130 ribu guru dan dipercaya menjadi mitra utama dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dari sejak 2015 hingga saat ini,” ujar Hj Himmatul Hasanah. Sedang kerjasama melalui program CSR selain dengan PT Pertamina juga telah bekerjasama dengan Bank Indonesia, PT PGN dan Exxon Mobil.(ris)

Komentar