Beranda Berita The Airmanship Building, Cara SMK Penerbangan Didik Kedisiplinan Siswa

The Airmanship Building, Cara SMK Penerbangan Didik Kedisiplinan Siswa

37
0

SahabatGuru–Inilah cara SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta melatih dan mendidik jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan para murid. Sekolah ini menggelar kegiatan The Airmanship Building (TAB) atau Pendidikan Dasar dan Kepemimpinan.

Kegiatan TAB diadakan sejak Senin hingga Rabu 17-19 Desember 2018 lalu yang dipusatkan di Lingkungan Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Pesertanya adalah peserta didik Kelas X.

“Acara ini untuk menempa diri dalam hal kedisiplinan, kepemimpinan, dan kepedulian/kepekaan terhadap sesama atau lingkungan,” ujar Letkol (Tek) Nur Haryanto, M.Han, Kepala SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta.

Letkol (Tek) Nur Haryanto, M.Han mengungkapkan seluruh peserta harus sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan TAB. Seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan disiapkan dengan matang.

Pada hari pertama, peserta mendapatkan materi tentang baris-berbaris, penguatan karakter kepribadian, dan sikap diri. Kemudian pada hari kedua, peserta mengikuti kegiatan lintas medan, kreativitas dan malam pentas seni.

Baca Juga :   Mantap, Bekasi Segera Operasikan Bus Sekolah

“Pada hari terkahir peserta mengikuti kurve (bersih lingkungan) dan pengukuhan purna sebagai peserta TAB,” kata Letkol (Tek) Nur Haryanto, M.Han.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan acara yaitu Ketua Pengurus Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto, Tedi Rizalihadi. Dalam sambutannya, dia menyampaikan selamat kepada peserta yang telah menyelesaikan kegiatan TAB yang digelar SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta.

“Kalian semua harus selali semangat dan pandai-pandailah untuk menyerap hal positif dari kegiatan The Airmanship Building. Sebab, proses belajar menjadi orang yang sukses bukan hal yang singkat, membutuhkan perjuangan,” kata dia.(ris/dbs)

Komentar