Beranda Berita Raker, Komite Sekolah Arahkan SMA Muhi Perkuat ICT dan Entrepreneurship

Raker, Komite Sekolah Arahkan SMA Muhi Perkuat ICT dan Entrepreneurship

463
0

SahabatGuru–Untuk meraih kembali kekayaannya di era industri 4.0, SMA Muhammadiyah I (Muhi) Yogyakarta diarahkan untuk memperkuat bidang ICT (Information, Communication and Technology) dan Entrepreneurship. Selain itu juga pengembangan pendidikan, meningkatkan citra positif dan upaya perlindungan hukum-HAM.

Demikian benang merah hasil Rapat Kerja Komite Sekolah SMA Muhi Yogyakarta yang berlangsung Sabtu (29/12/2018) Yogyakarta. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komite Drs Dwiyono Irianto MM dan Ir Kusnanto MM.

“Komite sekolah akan berjihad mengambil kejayaan kembali SMA Muhi di era industri 4.0,” ujar Ketua Komite Drs Dwiyono Irianto MM.

Menurut dia ada empat bidang yang menjadi ladang ‘jihad’ Komite. Masing-masing adalah pengembangan pendidikan, penguatan dan pengembangan ICT, melakukan upaya perlindungan hukum dan HAM serta meningkatkan citra sekolah dan pelayanan masyarakat.

Baca Juga :   Guru Honorer Mengadu ke ombudsman Kalsel, Ada Apa?

Bidang Penguatan dan Pengembangan ICT Dr Suryo Pratolo mengungkapkan bahwa SMA Muhi akan menerapkan program IT yang telah diterapkan pada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Terutama dalam hal pendataan murid dan guru.

“Selain itu juga pengembangan entrepreneurship bagi guru dan murid dengan mengusung konsep Bela-Beli Muhi,” ujar Dr Suryo Pratolo yang juga dosen UMY ini.

Sedang untuk Bidang Pengembangan Pendidikan telah disepakati akan melakukan kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta. Kerjasama penguatan pendidikan bahasa Inggris yang mudah, cepat dan menyenangkan.

Hadir pula pada raker tersebut antara lain Siti Nurkhayati MPd (Sekretaris), Wahyu Henywati SE (Bendahara), Prof Anik Gufron (Bidang Pengembangan Pendidikan/Dosen UNY), KH Harun Al Rosyid (Bidang Pengembangan Pendidikan), Misbahul Anwar SE, MSi (Bidang Pengadaan ICT/Dosen UMY), Himmatul Hasanah MP (Bidang Humas dan Pelayanan Masyarakat/Dosen UNY) dan Drs H Taufik Ridwan (Bidang Humas dan Pelayanan Masyarakat).

Baca Juga :   Penting, Guru Informatika Seharusnya Tak Sekadar Bisa Komputer

Berikut ini paparan Ketua Komite Sekolah SMA Muhi Yogyakarta Drs Dwiyono Irianto MM dalam rapat kerja tersebut.(ris)