Beranda Berita Kreatif, SMKN Ini Ajarkan Bisnis dan Teknis Sepeda Motor

Kreatif, SMKN Ini Ajarkan Bisnis dan Teknis Sepeda Motor

195
0

SahabatGuru–Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara memilih langkah kreatif untuk membekali murid-muridnya dalam bisa sepeda motor. Selain mengajarkan soal teknis, siswa-siswinya diberikan bekal belajar bisnis sepeda motor.

Untuk keperluan kurikulum teknis dan bisnis sepeda motor, SMKN 3 Tanjung Selor, Kaltara ini menggandeng PT Astra Honda Motor (AHM). Pada Kamis (13/12/2018) kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara Sigit Muryono melalui Kabid Pembinaan SMK Kaltara Amat Sahar mengungkapkan, kerja sama kurikulum TBSM dari PT AHM ini merupakan salah satu program hati education kepada SMK Negeri 3 Tanjung Selor. Menurutnya, kerja sama ini sangat memberikan manfaat yang besar bagi sekolah kejuruan.

Baca Juga :   Menggembirakan, Angka Putus Sekolah Dasar Alami Penurunan

“Karena dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kaltara. Sehingga siswa yang lulus tidak hanya dapat bekerja pada perusahaan industri, bahkan dapat membuka usaha sendiri dengan keterampilan yang dimilikinya. SMK Negeri 3 Tanjung Selor sangat membutuhkan keterampilan bagi siswa siswinya pada bidang teknis dan bisnis sepeda motor,” katanya.

Tidak hanya kerja sama, sekolah ini juga mendapatkan bantuan 2 unit sepeda motor dan alat praktik untuk pengembangan laboratorium serta modul kepelatihan dari PT AHM.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltara, saya sangat memberikan apresiasi kepada PT AHM, karena ini dapat meningkatkan proses belajar mengajar khususnya pada bidang teknik sepeda motor. Kami berharap, kerja sama ini dapat terus-menerus guna meningkatkan potensi sumber daya manusia, khususnya bagi siswa SMK 3 Tanjung Selor,” tutur Amat.(ant/ris)

Baca Juga :   Tegas, Mendikbud Tak Masukkan Edukasi Bencana Jadi Mata Pelajaran