Beranda Berita Menunggu Investor, Ini Potensi SDA Kaur, Bengkulu yang Menggiurkan

Menunggu Investor, Ini Potensi SDA Kaur, Bengkulu yang Menggiurkan

270
0

SahabatGuru–Kabupaten Kaur, Bengkulu memiliki potensi sumber daya alam (SDA) yang menggiurkan. Baik pertanian, kelautan, perikanan, pariwisata dan sebagainya. Saat ini Pemerintah Kabupaten Kaur membuka pintu lebar bagi investor untuk mengembangkan potensi tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Kaur membuka pintu selebar-lebarnya bagi investor yang berminat mengembangkan potensi sumber daya alam di sini,” ujar adalah Bupati Kaur Gusril Fauzi di Bintuhan, Bengkulu, Selasa (18/12/2018).

Bupati Kaur Gusril Fauzi mengatakan hal itu saat menerima Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Peningkatan Mutu Guru Daerah Hj Himmatul Hasanah. Dia didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Kaur. Hadir pula perwakilan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) Yogyakarta.

Gusril Fauzi mengungkapkan di daerahnya tersedia lahan subur untuk budidaya tanaman jagung. Dia menyebutkan saat ini telah tersedia lahan sekitar 15 ribu hektare yang siap untuk ditanami jagung. Selain itu juga cocok untuk tanaman lain.

Baca Juga :   Anang Hermansyah Sambut Positif Penarikan RUU Permusikan dari Prolegnas

“Potensi ikan Tuna di Kaur telah dilakukan penelitian nilainya tergolong besar,” papar Gusril Fauzi. Dia menggambarkan potensi ikan Tuna di laut perairan wilayah Kaur setara dengan APBD dua provinsi di tanah air. Kaur memiliki garis pantai yang cukup panjang dan menghadap langsung Samudra Hindia.

Wilayaj Kabupaten Kaur juga memiliki potensi wisata yang menarik. “Ada danau Kembar yang memiliki pemandangan langsung ke arah Samudera Hindia. Airnya jernih sehingga ikan pari yang ada didasar danau kelihatan dari permukaan,” papar Gusril Fauzi.

Gusril Fauzi mengundang para investor untuk mengembangkan dan menggarap potensi tersebut. Harapannya jika potensi tersebut bisa dikembangkan akan ikut memberikan pemasukan bagi Pemerintah Kabupaten Kaur guna membangun ekonomi dan menyejahterakan masyarakat.(ris)

Baca Juga :   Diusulkan, Paket Satu Guru Dua Mata Pelajaran