Beranda Berita ADIRESY Antusias Ikut Pelatihan YPAN-APKASI, Bupati Pandeglang: Guru Harus Inspiratif dan Cerdas

Antusias Ikut Pelatihan YPAN-APKASI, Bupati Pandeglang: Guru Harus Inspiratif dan Cerdas

282
0

SahabatGuru–Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut antusias pelatihan guru-guru Kabupaten Pandeglang yang diselenggarakan kerjasama Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI)- Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN). Pelatihan dinilai bisa meningkatkan kualitas dan kompetensi serta mendorong guru cerdas dan inspiratif.

“Pelatihan seperti ini akan membuat para guru menjadi cerdas dan inspiratif bagi anak didik,” papar Bupati Irna Narulita saat memberikan sambutan pada pelatihan guru yang berlangsung 10-18 Desember 2018 di hotel Rizky, Pandeglang.

Pelatihan diikuti sekitar 2700 guru-guru PAUD, TK, SD dan SMP se Kabupaten Pandeglang. Mereka mendapat materi tentang Smart Teaching yaitu pengelolaan kelas agar siswa fokus belajar, cara mengajar yang menyenangkan dan menjadi guru yang kreatif dan inovatif. Juga materi Matematika Smart yaitu belajar matematika mudah dan menyenangkan tanpa ribet dengan menghafal rumus-rumus.

Baca Juga :   Siswa Darurat Matematika, Ini Penyebabnya

Materi pelatihan dibawakan oleh pengajar dari YPAN yaitu Coach Aji dan Coach Andi. Bupati Irna Narulita yang melihat langsung beberapa sesi pelatihan mengatakan bahwa hal seperti ini sangat bermanfaat bagi para guru-guru. Dia optimistis usai pelatihan para guru lebih baik lagi dalam memberikan pelajaran bagi anak didik.

“Bisanya pelatihan-pelatihan lain peserta pada bete. Namun pelatihan kali ini peserta pada bergairah dan antusias. Ini akan membuat para guru akan terus berinovasi dan kreatif untuk membawakan pelajaran menjadi mudah dan menyenangkan. Termasuk pelajaran matematika yang selama ini membuat kita sulit belajar,” papar Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengingatkan bahwa pendidikan adalah masa depan kita semua dimana guru memegang peran penting. Sebab di tangan para guru yang mendidik para murid agar memiliki karakter guna membawa bangsa dan negara Indonesia lebih bermartabat.

Baca Juga :   Guru Didorong Meningkatkan Kualitas Melalui Pelatihan

Sementara itu Kepala Divisi Humas APKASI, Mirza Fichri MZ, mengungkapkan program pendidikan di bidang peningkatan mutu guru yang dilaksanakan oleh APKASI bekerja sama dengan YPAN ini telah melatih lebih dari 80.000  tenaga pendidik di 100 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Pihak Pemerintah Kabupaten menyambut baik program pelatihan ini.

“Program peningkatan mutu guru merupakan tugas dan upaya APKASI untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata ke seluruh tanah air melalui sektor pendidikan,” papar Mirza Fahri.(ris)