Beranda Kabupaten Wuih, 2019 Gaji Guru Honorer Tanjungpinang Naik 60 Persen

Wuih, 2019 Gaji Guru Honorer Tanjungpinang Naik 60 Persen

364
0

SahabatGuru–Mulai 2019, gaji guru honorer tingkat SD, SMP dan tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Kota Tanjungpinang naik sebesar 60 persen. Sehingga dari gaji Rp400 ribu menjadi Rp1 juta per bulan.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, menuturkan, guru honorer yang akan mendapat tambahan gaji itu berjumlah sebanyak 615 orang. Kenaikan itu sudah disetujui legislatif daerah.

“Usulan ini sudah disetujui oleh DPRD setempat dalam sidang paripurna pengesahan APBD murni Tanjungpinang tahun 2019, Selasa malam,” kata Syahrul, Kamis (29/11/2018).

Lanjut, Syahrul menjelaskan, kenaikan gaji guru merupakan bentuk komitmen serta perhatian PemkoT Tanjungpinang terhadap kesejahteraan guru honorer.

Karena menurut Syahrul, gaji sebesar Rp400 ribu yang mereka terima sebelumnya tidak sebanding dengan kinerja serta tanggung jawab sebagai seorang pendidik.

Baca Juga :   Semua Guru Madrasah Dapat Tambahan Insentif, Ini Penjelasan Bupati Serang

“Rp400 ribu itu untuk transportasi saja tidak cukup, belum lagi kebutuhan sehari-hari” tuturnya.

Selain itu, dikatakan Syahrul, di APBD Kota Tanjungpinang 2019, pihaknya juga menganggarkan insentif bagi guru Taman Pendidikan Alquran (TPA/TPQ) dan perangkat masjid.

“Bahkan, kami juga mengalokasikan insentif untuk Imam masjid dan tukang gali kubur,” pungkasnya.(ant/ris)