Beranda Kabupaten Penuhi Janji, Walikota Pangkalpinang Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Penuhi Janji, Walikota Pangkalpinang Tingkatkan Kesejahteraan Guru

113
0

SahabatGuru–Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan meningkatkan kesejahteraan para guru untuk memotivasi sekaligus memberikan rasa nyaman dalam mendidik siswanya. Selain itu juga untuk mewujudkan janji kampanye Walikota saat Pilkada.

“Peran guru sangat penting dalam menyiapkan generasi penerus yang lebih baik, untuk itu pemkot akan memperhatikan para guru baik kesejahteraannya maupun fasilitas-fasilitas yang mereka butuhkan,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin.

Maulan berharap di hari ulang tahun PGRI ke-73, para guru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta dapat meningkatkan kinerja dalam mendidik peserta didiknya di sekolah sehingga muncul generasi penerus bangsa yang baik dan berkarakter.

Baca Juga :   Pekerjaan Guru Bisa Bahayakan Masyarakat

Sesuai dengan janji kampanyenya, Maulan pada 2019 akan menaikkan gaji para guru hononer guna memberikan kesejahteraan kepada para guru.

“Di bawah kepemimpinan saya, pada 2019 Insyaa Allah gaji para guru akan naik secara bertahap, meskipun tidak besar nominalnya tapi kami akan berusaha memenuhi apa yang menjadi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Etti Fahriaty berharap para guru dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Pangkalpinang terutama peningkatakan pendidikan karakter bagi anak-anak didik.

“Sudah saatnya meningkatkan kualitas pendidikan dan pendidikan berkarakter sebagaimana pesan dari kementerian bahwa peningkatan penguatan pendidikan karakter itu harus ada di semua jenjang pendidikan, dimana semua guru harus berkarakter sehingga mencetak para peserta didik yang berkarakter,” katanya.(ris/ant)

Baca Juga :   Siap Tes SKD CPNS 2018? Ini Kisi-Kisinya

Komentar