Beranda ADIRESY Guru Didorong Meningkatkan Kualitas Melalui Pelatihan

Guru Didorong Meningkatkan Kualitas Melalui Pelatihan

292
0

SahabatGuru – Upaya meningkatkan kualitas guru sangat diperlukan. Bupati sebagai kepala di kabupaten pun menunjukkan kepeduliannya akan kualitas guru. Bila kualitas meningkat, mutu pendidikan juga makin tinggi. Ujungnya, anak didik mereka pun memiliki kualitas yang bagus.

Langkah bupati melalui APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) bersama YPAN (Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara) menggelar pelatihan untuk meningkatkan kualitas guru pun pantas untuk diapresiasi. Pelatihan tersebut bekerjasama denganDinas Pendidikan Kabupaten. Salah satunya saat dilaksanakan di Situbondo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Di Situbondo, YPAN melalui AdiRESY (Adiluhung Retooling Education System) menyelenggarakan Matematika Smart Indonesia. Pelatihan diikuti para guru dari SD maupun SMP. Pelatihan yang dibawakan oleh Aji Syafa dan Andi Suryawan itu mendapat sambutan luar biasa dari guru. Tidak kurang 633 guru SD dan 94 guru SMP yang mengikuti pelatihan selama tiga hari itu.

Baca Juga :   Ikuti Adiresy, Ini Pengalaman Ninik Murniyati

Pelatihan dari AdiRESY pun tak sekadar menyampaikan materi dan para peserta hanya duduk manis mendengarkannya. Pasalnya, materi yang disampaikan sangat berharga untuk dilewatkan dan dua narasumber mampu membawakannya dengan baik.

Pengakuan dari Imam Priyadi, guru di SMPN 6 Situbondo, menunjukkan bila pelatihan itu disajikan secara komunikatif. Peserta pun tidak merasa bosan.

Facebook Comments

Komentar