Beranda Berita Mendikbud Berharap Siswa Bisa Berprestasi Sampai Olimpiade

Mendikbud Berharap Siswa Bisa Berprestasi Sampai Olimpiade

195
0

 

SahabatGuru – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengharapkan para siswa yang berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tetap menekuni cabang yang digelutinya untuk meraih prestasi tertinggi. Mendikbud ingin menyaksikan para atlet muda ini suatu saat nanti bisa tampil di Olimpiade.

Hal itu disampaikan Mendikbud saat membuka O2SN 2018 yang digelar di Yogyakarta. “Bukan tidak mungkin pencapaian siswa yang tampil di O2SN akan mengantarkan mereka untuk mengikuti berbagai kejuaraan lainnya. Dan suatu saat nanti, mereka bisa tampil di event terbesar yaitu Olimpiade,” ujar Mendikbud.

Mendikbud juga menyampaikan pesan pendidikan karakter untuk para peserta. Ditegaskannya menjadi juara itu penting. Namun semua itu harus dibarengi dengan kejujuran, usaha keras dan percaya diri.

“Pentingnya kejujuran, usaha keras dan percaya diri untuk meraih prestasi. O2SN bertujuan membina dan mengembangkan bakat, minat, dan prestasi siswa dalam bidang olahraga, dan membentuk karakter yang tangguh, sportif, dan jujur serta saling menghargai,” jelasnya.

Penyelenggaraan O2SN merupakan tahun ke delapan sejak pertama kali digelar pada 2008. Tahun ini, O2SN mengangkat tema ‘Aktualisasi Potensi, Bakat, dan Prestasi Siswa’.  

O2SN yang diikuti 1.938 siswa SD sampai SMA dilaksanakan di GOR Pangukan Sleman, GOR UNY, GOR Klebengan, GOR Amongrogo, Stadion UNY, dan Stadion Sultan Agung mulai Selasa (18/9/2018) sampai Sabtu (22/9/2018).  

Ribuan atlet memperebutkan medali di cabang olahraga atletik, pencak silat, karate, senam, catur, dan bulu tangkis. Sedangkan untuk siswa berkebutuhan khusus, ada empat cabang olahraga yang dipertandingam, yakni bulu tangkis, bochia, catur dan balap kursi roda.

Total ada sebanyak 438 medali yang terdiri dari 128 medali emas, 138 medali perak, dan 172 medali perunggu yang diperebutkan.

Facebook Comments

Baca Juga :   Guru Korban Gempa di Lombok Dapat Tunjangan Khusus

Komentar